The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kubu Moeldoko Minta Mahfud MD Tak Usah Ikut Campur Soal Gugatan AD/ART Partai Demokrat
Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Ngawi Muhammad Isnaini Widodo (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Kubu Moeldoko Minta Mahfud MD Tak Usah Ikut Campur Soal Gugatan AD/ART Partai Demokrat

Urusan internal.

Sabtu, 02 Oktober 2021 17:37 WIB 02 Oktober 2021, 17:37 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu mantan Ketua DPC Partai Demokrat Ngawi Muhammad Isnaini Widodo berharap agar Menko Polhukam Mahfud MD tak ikut berkomentar lebih jaug perihal permasalahan internal Partai Demokrat yang sedang terjadi saat ini.

Isnaini berujar, sebagai orang yang bukan kader atau di luar Partai Demokrat alangkah baiknya Mahfud MD tidak perlu terlalu jauh melontarkan pernyataan apalagi mengenai uji materi AD/ART Partai ke Mahkamah Agung (MA).

“Prof Mahfud MD di luar Partai Demokrat tidak elok. Kalau statmen terlalu jauh terkait dengan Demokrat,” kata Isnaini dalam jumpa pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (2/10/2021).

Isnaini menekankan bahwa pihaknya sangat menghormati sosok Mahfud MD manakala yang bersangkutan memposisikan diri sebagai negarawan.

“Saya akan hormat, dengan sepak terjang beliau hari ini, Prof Mahfud MD luar biasa saya salut kagum,

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan gugatan yang dilakukan Kubu Moeldoko melalui advokat Yusril Ihza Mahendra atas AD/ART Partai Demokrat Tahun 2020 ke MA tidak ada gunanya. 

Menurut Mahfud, kubu Moeldoko tidak bisa menjatuhkan kepengurusan AHY misalnya saja gugatannya yang dilayangkannya tersebut dikabulkan oleh MA. Mahfud, menjelaskan keputusan MA tersebut hanya berlaku untuk pengurus Partai Demokrat yang akan datang. Sehingga bukan untuk yang saat ini.

"Artinya yang sudah terpilih kemarin itu tetap berlaku, tinggal paling isinya harap perbaiki AD/ART-nya. Ndak akan membatalkan pengurus malah semakin kuat, ndak bakal menang. Enggak akan mengubah susunan pengurus sekarang putusan MA itu ya menolak atau mengabulkan," tutur Mahfud.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US