Petugas Kebersihan Sisir Sampah Seputar Monas Usai Reuni 212

- Senin, 2 Desember 2019 | 11:10 WIB
Mobil dinas kebersihan yang siap merapikan sampah setelah acara reuni 212. (Dok. Indozone/Wilfridus Kolo)
Mobil dinas kebersihan yang siap merapikan sampah setelah acara reuni 212. (Dok. Indozone/Wilfridus Kolo)

Mobil patroli dari Satuan Dinas Polisi Pamong Praja (Pol PP) sudah berkeliling sambil mengimbau para pedagang pasar kaget di depan silang Monas dan sekitarnya untuk berkemas dan meninggalkan trotoar dan jalan agar petugas kebersihan mulai membersihkan sampah yang berserakan.

"Kami imbau kepada pedagang agar segera merapikan dagangannya dan meninggalkan area Monas karena petugas kebersihan akan segera membersihkan lokasi ini," kata petugas melalui pengeras suara mobil Patroli, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Para pedagang mulai dari gerobak makanan, penjual gelar trotoar yang menjual kalender dan aksesoris dengan tulisan Alif mulai merapikan dagangannya menyusul pengumuman dari mobil berwarna cokelat gelap itu.

Silang Monas dan wilayah sekitar sudah mulai sepi meskipun sejumlah peserta Reuni Akbar 212 masih berfoto disekitar area tersebut. Dengan sigap para petugas berseragam oranye mulai menyapu setiap sudut taman dan jalan yang cukup penuh dengan sampah plastik dan botol air mineral.

-
Petugas kebersihan mulai bersihkan sampah di seputar Monas (Dok. Indozone/Wilfridus Kolo)

Adyt, petugas kebersihan dari wilayah Johar baru mengatakan mereka yang bertugas untuk merapikan sampah di seputar Monas berjumlah sebelas orang yang menyisir sampah dari patung kuda depan gedung Indosat hingga pintu gerbang Monas.

"Kami ada 11 orang dari Johar Baru yang ditugaskan untuk membersihkan dan mengangkut sampah di sekitar Monas. Tadi kita mulai dari depan Gedung Indosat," kata Adyt pada Indozone.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X