Staf Khusus Milenial Bakal Ubah Image Pemerintahan Jokowi
Staf Khusus Presiden Joko Widodo dari kalangan milenial, Gracia Billy Yosaphat Mambrasar (tengah). (Antara/Wahyu Putro A)
News

Staf Khusus Milenial Bakal Ubah Image Pemerintahan Jokowi

Lebih kekinian.

Jumat, 22 November 2019 14:59 WIB 22 November 2019, 14:59 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memilih tujuh orang untuk menjadi staf khususnya yang baru. Mereka berasal dari kalangan milenial.

Harapannya, para staf khusus ini bisa menyajikan sesuatu yang berbeda dalam pemerintahan. Tentunya dengan cara yang kekinian. 

Staf Khusus Presiden dari kalangan milenial, Gracia Billy Yosaphat Mambrasar mengatakan, mereka berkomitmen untuk membantu Presiden Jokowi dan pemerintah tidak lagi bekerja dalam business as usual.

"Kami mencoba untuk menimbulkan sense yang berbeda dan kekinian serta teknologi yang berbeda untuk membuat sistem pemerintahan ini lebih efektif dan efisien ke depannya," kata Billy.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Billy siap membantu pemerintah untuk menjangkau daerah-daerah terluar secara digital, secara teknologi. Dia juga ingin pemerintah mengurangi digital divide.

"Jadi itu suasana berbeda yang akan kami bawa," tutur putra asli Papua itu.

Jebolan Australian National University ini juga berkomitmen membantu Presiden Jokowi membangun Indonesia dari Papua. Ia ingin mengubah narasi membangun Papua dari Indonesia yang selama ini digaungkan.

"Kita balik membangun Indonesia dari Papua, itu narasi yang akan kami usung ke depannya," ujar Billy. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU