Ini Kata Bos Sinar Mas Land Soal Industri e-Sport di Indonesia
Kaesang Pangarep bersama CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja. (Indozone/Randy)
News

Ini Kata Bos Sinar Mas Land Soal Industri e-Sport di Indonesia

Harus bisa yakinkan orangtua.

Sabtu, 30 November 2019 13:27 WIB 30 November 2019, 13:27 WIB

INDOZONE.ID - Kendati industri e-Sports Indonesia baru seumur jagung, potensi yang dimiliki baik dari segi prestasi maupun ekonomi sangat menjanjikan. Bahkan, sudah ada turnamen yang memperebutkan Piala Presiden.

Ini bukti bahwa e-Sport menjadi fenomena global dan juga berkembang sangat pesat di Indonesia. Kendati demikian, kita tidak bisa menutup mata masih banyak orangtua yang melarang anak-anaknya terjun dalam dunia game.

Ditemui di sela-sela event 'Nongkrong eSport Kuy! Ternakopi Campus Tournament' yang dihelat di The Breeze, BSD City, CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan, dunia e-Sport memiliki potensi.

"Saya lihat industri ini is very young industry. Kemungkinan bikin kehidupan di sini atau future itu ada. Kita mesti bring gaming to the mainstrem, yakinkan orangtua, gaming and creativity in Indonesia is very important. I think for the possible future gaming should be didukung terus," terangnya kepada Indozone, Jumat (29/11) malam.

Michael juga memastikan, Sinar Mas akan terus mendukung kegiatan e-Sport.

"Iya, kita setiap tahun membuat satu atau dua, atau kita mensponsori secara tempat atau sponsor akan kita teruskan itu," ungkapnya.

Perlu diketahui, Ternakopi MLBB Campus Tournament di The Breeze ini  mempertemukan tim gamers online yang berasal dari berbagai perguruan tinggi kawasan di BSD City dan sekitarnya.

Agenda MLBB Campus Tournament yang dimeriahkan oleh Caster dari Majelis Lucu Indonesia (MLI) Gaming ini, memperebutkan hadiah dengan total nilai Rp300,000,000 untuk 17 pemenang berupa uang tunai, motor Honda Vario dan mobil Toyota Avanza Veloz.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
fauzi
Nani Suherni
fauzi

Fauzi

Writer
Nani Suherni

Nani Suherni

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU