Peringati 1 Muharram, TNI dan Pramuka Gelar Aksi Bersih Pantai Kabarti

- Minggu, 1 September 2019 | 12:24 WIB
TNI dan Pramuka menggelar aksi bersih Pantai Kabarti, Provinsi Lampung. (Antara/Dian Hadiyatna)
TNI dan Pramuka menggelar aksi bersih Pantai Kabarti, Provinsi Lampung. (Antara/Dian Hadiyatna)

Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Pramuka melakukan aksi bersih pantai dari tumpukan sampah di Pantai Kabarti, Provinsi Lampung dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam ataupun 1 Muharram 1441 H.

"Semoga kegiatan bersih pesisir pantai ini adalah hal awal untuk mengajak masyarakat lebih peduli kepada kebersihan sekitar," kata Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes, di Kecamatan Panjang Bandarlampung, Minggu (1/9).

Aksi bersihkan pantai ini, lanjut dia, merupakan inisiatif dari adik-adik Pramuka, karena aksi ini sesuai dengan salah satu program TNI yakni gerakkan Indonesia bersih maka pihaknya akan selalu mendukung kegiatan yang bernilai dan berdampak langsung untuk masyarakat luas.

"Hal positif seperti ini harus dilakukan secara berjenjang tidak hanya satu kali saja," katanya.

Selain TNI dan Pramuka, FKPPI dan masyarakat sekitar juga ikut membatu aksi bersih pesisir pantai  Kabarti.

Sementara itu, Kepala Kwarcab Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, bahwa aksi bersih sampah di pesisir pantai Kabarti maupun pantai lainnya di kota Bandar Lampung tidak bisa secara langsung namun lebih kepada pembersihan secara bertahap.

"Sampah yang berada di pesisir pantai bukan sampah penduduk, akan tetapi limbah kiriman dari daerah lain yang terbawa arus hingga mengotori kawasan itu," kata Eva.

Ia pun mengimbau agar masyarakat sekitar untuk tetap berhati-hati dengan kondisi seperti ini serta harus bisa menjaga kebersihan lingkungan dan jangan sungkan untuk mengumpulkan sampah tersebut kemudian dibuang ke TPS

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X