Jokowi Tunjuk Waketum PKB Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora

- Jumat, 20 September 2019 | 15:14 WIB
Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakhiri, menjadi Plt. Menpora setelah resmi ditunjuk Presiden Jokowi (Antara/Novi Abdi).
Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dakhiri, menjadi Plt. Menpora setelah resmi ditunjuk Presiden Jokowi (Antara/Novi Abdi).

Presiden Joko Widodo menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Wakil Ketua Umum PKB itu bakal menggantikan Imam Nahrawi yang mengundurkan diri karena menjadi tersangka KPK.

Hanif sempat menjabat Sekertaris Jenderal PKB. Namun, sosok asal Semarang itu ditunjuk menjadi Waketum PKB pada Munas Bali, Agustus 2019.

Saat ini Hanif pun menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja. 

"Presiden sudah menandatangani keppres pemberhentian Imam Nahrawi, dan sudah menandatangani keppres pengangkatan Hanif Dhakiri sebagai Plt. Menpora," kata Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, di Istana Bogor, Jumat (20/9). 

Sebelumnya, Menpora Imam diduga menerima uang suap sebesar Rp26,5 miliar dari sejumlah pejabat KONI. Uang itu disinyalir sebagai commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI kepada Kemenpora untuk tahun anggaran 2018.  

Dana hibah KONI itu diterima Menpora secara bertahap, yakni sebesar Rp14,7 miliar dalam rentang waktu 2014-2018. Kemudian periode 2016-2018, Menpora mendapatkan Rp11,8 miliar. 

Semua uang itu diberikan kepada Menpora melalui asisten pribadinya, Miftahul Ulum, yang juga menjadi tersangka dalam perkara korupsi ini.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X