Massa Demo 212 Ngotot Minta Ketemu dengan Dubes India

- Jumat, 6 Maret 2020 | 16:58 WIB
 Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Budi Sartono berbincang dengan salah satu orator peserta demo PA 212 di depan Gedung Kedutaan Besar India, Jakarta Selatan, Jumat (5/3/2020).  (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Budi Sartono berbincang dengan salah satu orator peserta demo PA 212 di depan Gedung Kedutaan Besar India, Jakarta Selatan, Jumat (5/3/2020). (INDOZONE/Murti Ali Lingga)

Demo Persaudaraan Alumni (PA) 212 digelar hari ini, Jumat (6/3/2020) di depan Gedung Kedutaan Besar India, Jakarta Selatan. Aksi berlangsung sejak pukul 13.13 WIB dan hingga kini masih berlangsung.

Perwakilan Kedutaan Besar India belum tampak memberikan respons untuk membuka dialog dengan para peserta demo 212. Aksi yang sudah berjalan dua jam lebih ini meminta pihak kepolisian menjembatani pertumuan dengan Kedua Besar India.

"Sebelum azan ashar, jam 15.15 tolong jembatani kami dengan Dubes India. Kalau sampai jam 15.15 kami tidak bertemu dengan Dubes India, kami tidak bertanggung jawab. Umat akan bergerak dengan caranya sendiri," kata seorang orator demo 212 yang menjumpai Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Budi Sartono di lokasi demo.

Komisaris Besar Budi pun merespons permintaan itu dan akan berusaha mencari jalan keluar agar peserta demi bisa bertemu dengan Perwakilan Kedutaan Besar India.

Sekadar informasi, aksi yang dilancarkan PA 212 ini merupakan bentuk protes mereka terhadap Pemerintah India yang terkesan abai atas kekerasan terhadap muslim di sana. Apalagi, sampai ada puluhan korban jiwa yang meninggal akibat kerusuhan beberapa waktu lalu.

Selama satu tuntutan massa demo 212 ialah meminta Pemerintah Indonesia untuk merespons nasib yang dialami muslim India. Bentuknya dengan memutuskan hubungan diplomatik dengan Pemerintah India.

"Pergi dari ibu Pertiwi (Indonesia). Putuskan hubungan diplomatik dengan India," kata orator demo 212 di atas mobil komando.

Selain itu, massa yang sudah memadati Kantor Kedutaan Besar ini, juga meminta pemerintah Indonesia mencabut izin keberadaan perwakilan pemerintah India tersebut. Jika pemerintah tidak melaksanakan itu mereka akan tetap melancarkan aksi serupa.

"Hengkanglah Kedutaan Besar India di Indonesia," ucap orator yang disambut peserta demo dengan teriakan.

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X