Wujud Sang Ibu Kota Baru

- Jumat, 8 November 2019 | 10:01 WIB
Ilustrasi ibu kota baru. (Instagram/@jokowi)
Ilustrasi ibu kota baru. (Instagram/@jokowi)

Pemerintah Indonesia akan memindahkan ibu kota ke Kalimantan Timur. Tepatnya di sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemindahan ini tak hanya memindahkan lokasi pemerintahan saja. Namun juga memindahkan pola pikir dan pindah sistem. 

Dia membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh pihak untuk menyampaikan pandangan dan gagasannya mereka. Dengan harapan visi ibu kota baru dapat diwujudkan.

"Ibu kota baru ini harus mampu menampilkan diri sebagai kota masa depan, tempat para talenta lokal dan global mau datang untuk berkolaborasi dan menghasilkan kemajuan," kata Jokowi dalam akun resmi Instagram miliknya, @jokowi.

Jokowi menambahkan, ibu kota yang baru harus memberikan kualitas hidup tertinggi bagi para penghuninya. Bagaimana wujud ibu kota kelak? 

"Ya, sebuah kota yang bebas emisi, menggunakan transportasi publik yang bebas emisi. Kota yang dinamis, kota yang menggembirakan. Kota yang masyarakatnya majemuk, terbuka, toleran, dan hidup bergotong royong," ucap Jokowi. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X