Jangan Asal Lho... Tukang Cat Juga Bersertifikasi
Direktur Jenderal Bina Konstrusi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Syarif Burhanuddin (Paling Kiri), Presiden Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Indra Laban (Kedua dari kanan) (Indozone/Nani Suherni)
News

Jangan Asal Lho... Tukang Cat Juga Bersertifikasi

Mendukung program pemerintah

Bela
Jumat, 08 November 2019 17:01 WIB 08 November 2019, 17:01 WIB

INDOZONE.ID - Sering salah pilih tukang cat saat bangun rumah atau gedung? rupanya para pekerja dibidang ini juga masuk dalam daftar pekerja yang harus bersertifikasi, lho.

Enggak percaya? kata Direktur Jenderal Bina Konstrusi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Syarif Burhanuddin menjelaskan Undang-Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi mensyaratkan setiap pekerja konstruksi yang bekerja di wilayah Indonesia memiliki sertifikat keahlian salah satunya adalah tukang cat.

"Kemarin itu ada tujuh salah satunya itu tukang cat. Tidak ada bangunan yang bagus dan cantik tanpa finishing, dan finishing itu selalu dihadiri dengan pengecetan sama dengan make up. Sama dengan perempuan yang cantik itu karena dengan make up," ujar Syarif acara Pendatanganan MoU antara Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Nasional dengan AkzoNobel, di JIEXPO Kemayoran, Jumat (8/11).

Dalam hal ini, Presiden Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Indra Laban mengatakan, sesuai aturan perundangan, pihaknya menyediakan tenaga kerja yang bersertifikasi. Apalagi Indonesia juga berencana pindah ibu kota Negara, dimana pasti dibutuhkan banyak tenaga kerja bersertifikat.

"Kami mendukung program pemerintah dalam bidang infrastuktur dengan menyediakan tenaga kerja yang bersertifikat yang artinya telah melalui berbagai pelatihan, pembinaan, sosialisasi dan serta serangkaian uji kompetensi," terangnya.

Perlu diketahui, AkzoNobel perusahaan produsen cat Dulux hari ini melakukan MoU dengan LPJK Nasional untuk meningkatkan standar keahlian, pengetahuan dan ekonomi dari sumber daya manusia, khususnya Mitra Dulux.

(NS)

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Bela

Bela

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU