Pemakaman Unik di Tengah Corona, Politikus Ini Dimakamkan Bersama Mobil Kesayangannya

- Rabu, 8 April 2020 | 15:37 WIB
Politikus asal Afrika Selatan, Tshekede Button Pitso dimakamkan bersama mobil kesayangannya. (Twitter/@Yknip1)
Politikus asal Afrika Selatan, Tshekede Button Pitso dimakamkan bersama mobil kesayangannya. (Twitter/@Yknip1)

Permintaan terakhir seorang politikus sekaligus pengusaha terkenal di Afrika Selatan untuk dimakamkan bersama mobil kesayangannya akhirnya dikabulkan oleh keluarga.

Pemakan terbilang cukup unik pasalnya Tshekede Button Pitso dikubur bersama bersama Marcedes-Benz E500 1990-an kesayangannya. Mobil tersebut dijadikan sekaligus peti matinya.

Politkus dari partai United Democratic MOvement (UDM) itu berasal dari wilayah Eastern Cape, Afrika Selatan yang kini telah diisolasi akibat pandemi Corona.

Semasa hidupnya, Pitso dikenal sebagai sosok flamboyan. Bahkan dikutip thesouthafrican, Rabu (8/4/2020) Pitso pernah membeli borongan Mercedes-Benz, hingga akhirnya ia menjual semua mobilnya untuk melewati masa-masa sulit.

Kebiasaan politikus itu diungkap oleh anaknya bahwa ayahnya kerap menghabiskan waktu di dalam mobil hanya untuk mendengarkan radio di dalam mobil yang kondisinya meski telah rusak. Ayahnya membeli mobil itu sekitar 2 tahun lalu.

"Sekitar dua tahun lalu dia membeli Mercedes Benz bekas. Namun tidak lama rusak tetapi dia masih menghabiskan sebagian besar waktunya di luar rumah. Dia tidak mengendarainya karena mobilnya rusak, namun dia tetap bahagia dan menghabiskan banyak waktunya duduk di belakang kemudi," tutur Sefora usai memakamkan ayahnya di pemakaman keluarga desa Jozana di Sterkspruit, Eastern Cape.

"Dia mengatakan ketika waktunya tiba, dia ingin dimakamkan bersama mobilnya. Kami dengarkan dan menghormati keinginannya, dan berharap dia sekarang tetap bahagia," tambahnya.

Pitso dimakamkan bersama dengan Mercedes-Benz miliknya seperti sedang mengemudi. Menggenakan jas putih, Tangannya berada disetir kemudi, dan tak lupa menggunakan seat belt. 

-
Tshekede Button Pitso dimakamkan bersama mobil kesayangannya

 

Beberapa orang terlihat kesulitan saat memakamkan, bahkan menggunakan escavator untuk memasukannya ke dalam lubang sedalam 8 kaki atau kedalaman sekitar 2,4 meter.

-
Tshekede Button Pitso dimakamkan bersama mobil kesayangannya

 

"Kami belum pernah memiliki permintaan seperti itu sebelumnya untuk dimakamkan di dalam mobil dan itu adalah tugas yang sulit dan menegangkan untuk dilakukan," ujar seorang yang bertanggung jawab dalam proses pemakamannya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X