Penyusunan Pergub Terkait PSBB di Jakarta Sudah Rampung
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut Peraturan Gubernur terkait tindak lanjut penerapan PSBB di Jakarta sudah rampung. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
News

Penyusunan Pergub Terkait PSBB di Jakarta Sudah Rampung

Mulai efektif 10 April.

Rabu, 08 April 2020 20:26 WIB 08 April 2020, 20:26 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan, penyusunan Peraturan Gubernur (Pergub) mengenai tindak lanjut penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah rampung. Rencananya, PSBB di Jakarta efektif mulai 10 April mendatang.

Pergub ini bertujuan untuk membatasi aktivitas masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Ibu Kota.

"Penyusunan Pergub sendiri sudah selesai," kata Anies dalam keterangan persnya di Gedung Balai Kota Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Anies menyebutkan, kini pihaknya masih menunggu satu hal terkait keberadaan ojek online (ojol). Masih dikaji apakah bisa beroperasi ketika PSBB diterapkan.

"Hanya ada satu hal yang masih menunggu karena kita sedang koordinasi dengan pusat, terkait dengan ojek, pemberian izin pada ojek untuk bisa beroperasi," ungkapnya.

Virus Corona,Pemprov DKI Jakarta,PSBB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Indozone/Murti Ali)

Dia menjelaskan, pihaknya sedang mendiskusikan ini dan berharap keputusan terkait ini bisa diputuskan hari ini juga. Sehingga tidak butuh waktu lama agar PSBB di Jakarta segera diterapkan pada Jumat mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US