Sinar Mas Asah Networking & Mentality Skill Bisnis Milenial Indonesia

- Minggu, 15 Desember 2019 | 13:50 WIB
Mentoring startup Weekend Indonesia BSD. (Indozone/Wilfridus Kolo)
Mentoring startup Weekend Indonesia BSD. (Indozone/Wilfridus Kolo)

Sinar Mas Group kembali menggelar kompetisi 'startupweekend Indonesia (SWI) BSD' yang berlangsung di Sinar Mas Land Plaza, BSD City, Tangerang dari Jumat (13/12) hingga Minggu (15/12).

Kompetisi ini bertujuan untuk melatih para peserta yang ingin mengembangkan startup agar mampu berpikir profesional untuk pengembangan networking dan mentality dalam membangun bisnis mereka.

Fasilitator sekaligus mentor SWI Handi Priadi Tanjaya mengatakan, SWI ingin memberikan bekal bagi perserta agar ke depan secara mandiri mampu mengembagkan ide bisnis startup-nya jauh lebih matang.

"Kita melatih para perserta yang ikut agar punya framework berpikir bikin startup itu seperti apa, bisnis itu seperti apa, selain itu juga melatih mereka untuk memiliki networking skill. Kompetisi SWI ini tanpa batas usia. Semua yang punya ide bisa ikutan," kata Handi saat berbincang dengan Indozone, Minggu (15/12).

-
Sesi monitoring peserta termuda dalam startupweekend Indonesia BSD (Temmy, Ketua Pelaksana SWI)

Untuk melatih mental bisnis peserta, lanjut Handi, mereka baru saling mengenal pada hari pertama kick off SWI BSD, sehingga dari situ mereka kita latih untuk membangun partnership dan networking tim dalam pengembangan bisnis nantinya.

"Mereka yang ikut awalnya tidak saling kenal. Jadi mereka baru bertemu dan membentuk kelompok pada Jumat malam. Di situ mereka saling menuangkan ide dan berdiskusi. Jadi ada yang idenya diterima, ada yang tidak. Jadi disitu kita latih networking dan mentality-nya," ujarnya.

Dari 65 peserta yang mendaftarkan diri, ada 31 orang yang melakukan submit ide. Setelah melewati seleksi juri, ada 11 ide yang terpilih untuk dikompetisikan. 

Bagi perserta yang idenya tidak terpilih akan ikut bergabung dalam kelompok tertentu untuk mengembangkan ide tersebut untuk penjurian selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X