Pelanggan yang Makan Tanpa Main Ponsel, Restoran ini akan Beri Diskon

- Selasa, 24 Desember 2019 | 14:49 WIB
Ilustrasi/derbytelegraph.co.uk
Ilustrasi/derbytelegraph.co.uk

Dewasa ini, makan di restoran sambil bermain ponsel adalah hal biasa. Bagaimana jika ponsel kamu dititipkan pada pelayan? Lalu nikmati saja makananmu seraya berbincang dengan teman di meja.

Seperti yang diterapkan oleh restoran di Italia ini. Restoran Casa Italia mengusung tema 'Lets Talk'. Sistemnya adalah, para pengunjung restoran harus berani menitipkan ponselnya selama makan di restoran kepada pelayan untuk diletakkan di sebuah kotak khusus. Selesai makan, dan saat akan membayar pesanan, pelayan akan mengembalikan ponsel tersebut disertai potongan harga sebesar 5 persen pada resi pengembalian.

-
Facebook/Casa Italia

Penggagas program unik ini adalah sang pemilik restoran Arran Campolucci-Bordi. Arran melihat banyak pelanggannya yang datang ke restoran namun malah sibuk sendiri bermain ponsel dan tidak berbicara satu sama lain.

Dengan adanya program 'Lets Talk' bulan November 2019 lalu, Arran berharap para pelanggannya untuk lebih banyak berkomunikasi satu sama lain dan menghindari bermain ponsel selama makan. Sadar atau tidak, banyak orang yang bertemu secara fisik namun kenyataannya malah sibuk sendiri menundukkan kepala menatap layar ponsel.

-
photo/tripadvisor.com

Ide ini disambut baik oleh para pelanggan restoran. Mereka menilai ide Arran sangat briliant. Maka tidak heran juga jika restoran ini mendapat penghargaan sebagai restoran terbaik versi The British Restaurant Award.

Melansir Dailymail, Arran menyampaikan rasa senangnya melihat respon dari pengunjung restorannya terhadap program ini. Ia berharap restoran lain juga bisa mengikuti jejak restorannya melihat dampak positif yang diperoleh dari program ini.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X