Wanita Ini Lindungi Mobil Dari Panas Matahari Pakai Kotoran Sapi

- Jumat, 24 Mei 2019 | 13:44 WIB
Facebook/Rupesh Gauranga Das
Facebook/Rupesh Gauranga Das

Saat ini, beberapa kota di India memang tengah diterjang cuaca panas ekstrim yang mencapai 45 derajat celcius. Saking panasnya, aspal dari beberapa ruas jalan di India pun jadi meleleh dan masyarakat jadi kesulitan untuk melintasinya.

Tak hanya aspal yang meleleh, cuaca yang panas tersebut bisa merusak beberapa bagian dari mobil yang terlalu lama dibiarkan di bawah terik matahari. Namun untuk mencegah hal itu, ada cara unik yang dilakukan oleh seorang wanita India agar mobil miliknya tidak mengalami kerusakan akibat panas matahari.

Jadi, cara unik yang dilakukannya adalah dia membalurkan seluruh bagian luar dari mobilnya dengan menggunakan kotoran sapi. Hal itu diketahui setelah sebuah foto yang memperlihatkan mobil tersebut menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh seorang pengguna Facebook Rupesh Gauranga Das.

"Cara terbaik yang pernah aku lihat dalam memanfaatkan kotoran sapi. Demi melawan suhu panas hingga 45 derajat dan melindungi mobilnya, Nona Sejal Shah telah melapisi mobilnya menggunakan kotoran sapi," tulis Rupesh.

Memang diketahui, kotoran sapi sudah sejak lama dimanfaatkan oleh masyarakat desa di India untuk melapisi tembok ataupun lantai rumah. Itu cara tradisional di India agar suhu udara di dalam rumah tetap sejuk meski cuaca panas dan tetap hangat saat cuaca tengah dingin.

Jadi, kotoran sapi tersebut dicampurkan dengan jerami yang kemudian dibiarkan kering oleh sinar matahari.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X