Jokowi Dorong Masyarakat Untuk Tingkatkan Kesalehan Sosial

- Minggu, 11 Agustus 2019 | 09:13 WIB
photo/ANTARA News/Joko Susilo
photo/ANTARA News/Joko Susilo

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Astrid Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat, Minggu pagi.

Jokowi mengatakan bahwa perayaan Lebaran Besar merupakan dari sisi kurban pengorbanan sebagai dorongan untuk melakukan kesalehan sosial.

"Saya kira di negara kita masih terus harus kita dorong agar seluruh umat bisa melakukan itu dengan baik," kata Jokowi usai melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Atrid Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Selain itu, Jokowi juga mengatakan bahwa ikatan ketakwaan kepada Allah wajib hukumnya dan juga ikatan hubungan antarmanusia yang juga wajib dilakukan.

"Baik dengan teman, tetangga saudara, rekan sekampung. Saya kira hal-hal yang berkaitan kesalehan sosial harus terus kita dorong," katanya.

Diketahui, kepala Negara bersama Ibu Negara tiba di lokasi sekitar pukul 06.40 WIB dengan berjalan kaki.

Salat Id di Lapangan Astrid Kebun Raya ini diimami dan khatib Ustaz Iqbal Subhan Nugraha, dosen Sekolah Tinggi An-Nuaimy Jakarta.

Salat Iduladha dimulai pukul 06.55 WIB dan sekitar pukul 07.20 WIB rangkaian salat Id selesai. Kemudian, presiden meninggalkan lokasi yang seperti biasa menyalami jemaah yang hadir.

Pada kesempatan itu, Presiden juga menyerahkan korban sapi seberat 1,002 ton kepada Kepala LIPI.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X