Dilirik Partai Lain, Masihkah Gibran Setia dengan PDIP?

- Kamis, 13 Februari 2020 | 20:30 WIB
Gibran Rakabuming saat menghadiri sarasehan warga di RW 12, Sumber, Banjarsari, Surakarta. (Instagram/@gibran_rakabuming)
Gibran Rakabuming saat menghadiri sarasehan warga di RW 12, Sumber, Banjarsari, Surakarta. (Instagram/@gibran_rakabuming)

Rencana anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka maju di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Solo 2020 membuat partai politik lain melirik untuk mendukungnya. Padahal Gibran mendaftar lewat partai pengusung ayahnya dulu, PDI Perjuangan.

PDIP pun lantas tak langsung meminang Gibran, anak orang nomer satu di Indonesia itu harus melewati serangkaian uji kelayakan dan kepatutan yang dibuat oleh PDIP. Gibran pun dikabarkan tergoda untuk mengambil dukungan partai lain ketimbang menunggu jawaban PDIP.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto menyatakan Gibran akan setia kepada PDIP walau dilirik parpol lain. Dia optimistis Gibran tidak akan maju Pilwalkot Solo dari partai selain PDIP.

"Saya kira apa yang diucapkan setelah fit and proper test itu bahwa tidak mendapat rekomendasi dari PDIP pun Mas Gibran akan mendukung dan berjuang bersama PDIP. Itu statement dia lho, bukan saya," ucapnya saat dikonfirmasi Indozone, Kamis, (13/2/2020).

Menurutnya, Gibran tidak akan ingkar pada pernyataannya dan tetap akan memilih PDIP menjadi kendaraan untuk maju dalam Pilwalkot Solo nanti.

"Kalau statement Mas Gibran selama ini, bahwa dia mendaftarnya di PDIP sehingga dia tetap menunggu rekomendasi dari PDIP. Meski parpol-parpol lain juga mendukung," jelasnya.

Bambang mengatakan hal wajar jika parpol lain melirik dan berhasrat untuk mendukungnya maju pilkada. Apalagi Partai Gerindra dan Golkar sudah terang-terangan mendukungnya maju dalam kontestasi kepala daerah.

"Kalau Golkar mau mendukung dan mengusung monggo, Gerindra monggo," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X