Presiden Ukraina: Presiden Bukan Idola, Tak Perlu Pajang Foto Saya

- Selasa, 28 Mei 2019 | 11:17 WIB
AFP/Genya Savilov
AFP/Genya Savilov

Presiden terpilih Ukraina Volodymyr Zelensky mengingatkan bahwa seorang presiden bukanlah ikon maupun idola atau sebuah potret. Karenanya, dia tak ingin fotonya dipajang di tembok-tembok kantor.

"Pajanglah foto anak-anak Anda dan lihatlah mereka setiap kali Anda membuat keputusan," kata presiden keenam Ukraina dalam pidato pelantikannya yang resmi menjabat sejak 20 Mei lalu.
-
(Source: Reuters/Valentyn Ogirenko)
Terpilihnya Zelensky setelah unggul dalam perolehan suara melawan kandidat petahana Petro Poroshenko. Dalam pidato pelantikannya, Zelensky memaparkan keinginannya terhadap pemerintah yang dijalankan berlandaskan jujur, transparan, dan melayani rakyat.

"Kami akan membangun negeri yang adil, di mana semua orang memiliki hak dan kedudukan sama di hadapan hukum dan semua aturan harus jujur dan transparan untuk semua orang," kata Zelensky.

Sebelumnya, Zelensky dikenal sebagai seorang komedian dalam serial berjudul "Servant of the People". Dia juga merupakan seorang pemula di dunia poltik, bahkan tidak memiliki pengalaman sebelumnya. Meski ia sempat diragukan, namun ia membuktikan setelah memenangi perolehan 73 persen suara dalam pemilu putaran kedua yang dilangsungkan 21 April lalu.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X