Dinamai Mirip Lady Gaga, Begini Bentuk Serangga 'Kaiakaia Gaga'

- Minggu, 22 Maret 2020 | 16:10 WIB
Kiri: Spesies serangga baru 'Kaiakaia Gaga' (Wikipedia). Kanan: Lady Gaga (Instagram/@ladygaga)
Kiri: Spesies serangga baru 'Kaiakaia Gaga' (Wikipedia). Kanan: Lady Gaga (Instagram/@ladygaga)

Penyanyi Lady Gaga identik dengan fesyen serba unik, glamour, dan bombastis. Nah, berkaitan dengan Lady Gaga, belum lama ini ditemukan spesies baru serangga yang diberi nama mirip pelantun 'Shallow' tersebut.

Para ilmuwan menamai serangga berbentuk aneh tersebut dengan nama Kaiakaia Gaga. Hewan ini merupakan genus baru dari famili Membracidae.

Spesies baru berusia 30 tahun itu memiliki wajah vertikal yang jika diperbesar akan tampak sangat aneh.


Spesies serangga baru 'Kaiakaia Gaga' (Wikipedia)

Christoper Dietrich dan Brendan Morris dari Carnegie Museum of Natural History dan University of Illinois adalah dua orang yang meneliti dan memberi nama spesies baru Kaiakaia Gaga.

"Saya terkejut bahwa sebuah kelompok yang berusia sekitar 40 juta tahun memiliki begitu banyak keanekaragaman bentuk. Kami berpendapat bahwa bentuk ini belum pernah kita lihat dalam keluarga (famili) serangga mana pun," kata Morris, dikutip dari IFLScience.

Untuk diketahui, Kaiakaia Gaga merupakan satu dari 1.000 spesimen yang digunakan Brendan Morris dan Christopher Dietrich untuk meneliti evolusi tentang famili Membracidae.

Kaiakaia Gaga pertama kali ditemukan di hutan tropis dekat Pantai Pasifik Nikaragua, sebuah negara di Amerika Tengah.

Salah satu keunikan serangga 'mirip' Lady Gaga ini adalah mereka punya tanduk besar, aneh, dan menyeramkan, bahkan belum pernah dilihat para peneliti sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X