Penuhi Kebutuhan APD Tenaga Medis, Pertamina Lubricant Siap Luncurkan Ratusan Juta Rupiah

- Senin, 23 Maret 2020 | 14:10 WIB
 Ilustrasi tenaga medis denga alat pelindung diri (Istimewa) Area lampiran
Ilustrasi tenaga medis denga alat pelindung diri (Istimewa) Area lampiran

Pertamina Lubricants siap berkontribusi terhadapbtenagas medis yang kini membutuhkan Alat Pelundung Diri (APD) dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan penanganan pasien virus corona (Covid-19).

Untuk itu, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, bersinergi dengan partner distributor pelumas Pertamina di wilayah Sales Region III yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten memberikan bantuan senilai Rp224 juta.

Bantuan ini akan diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 yakni Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dukungan Pertamina Lubricants kepada tenaga medis yang saat ini menjadi andalan dalam upaya penanganan masyarakat yang terinfeksi virus corona.

"Bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian sekaligus ungkapan rasa terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim medis lainnya yang sudah bekerja keras dengan setulus hati tanpa mengenal lelah dalam menangani pasien. Semoga bantuan ini bermanfaat,” katanya di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Perwakilan distributor Pelumas Pertamina, PT Nusaraya Energi Utama, Rita Marina menambahkan para distributor pelumas Pertamina berkontribusi bersama-sama membantu para tenaga medis untuk bisa lebih aman dalam melaksanakan tugas mereka untuk pemulihan bersama.

“Kami berharap agar badai ini bisa cepat berlalu dan semua masyarakat bisa juga berkontribusi dengan bantuan sekecil apapun termasuk mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah guna memutus rantai penyebaran virus corona ini," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X