Manusia Indonesia Berkerumun di Banyak Tempat, Najwa Shihab Banjir Curhat Patah Hati

- Rabu, 20 Mei 2020 | 13:00 WIB
Kerumunan orang berburu baju Lebaran di Mal Roxy Jember. (foto: Instagram/lambe_turah)
Kerumunan orang berburu baju Lebaran di Mal Roxy Jember. (foto: Instagram/lambe_turah)

Dalam beberapa hari terakhir, media sosial terus diramaikan oleh video maupun foto lautan manusia yang berkerumun di tempat-tempat umum, mulai dari bandara, jalan, pasar tradisional, hingga mal. Ada yang berdesak-desakan berburu baju Lebaran hingga ngotot ingin terbang ke kampung halaman.

Hal tersebut sampai membuat para petugas medis pasrah dan mengeluarkan pernyataan "Indonesia terserah", hingga menjadi trending topik di media sosial kurun beberapa hari belakangan.

Fakta itu juga membuat Najwa Shihab kebanjiran curhat dari penggemarnya. Mereka bilang, kerumunan manusia yang kita lihat hari-hari ini membuat orang yang telah mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) patah hati.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Blueprint Lemurian (@blueprint_lemurian2) on

"Kita patah hati melihat kerumunan orang di penutupan McD Sarinah. Juga ketika melihat antrean penumpang di Bandara Soekarno Hatta yang berdesakan. Banyak sekali pesan yang masuk ke saya, yang curhat, merasa dikhianati, pengorbanan yang sia-sia, hingga pasrah terserah," kata Najwa seperti disampaikannya melalui Instagram Mata Majwa.

Yang curhat kepadanya mulai dari warga biasa hingga petugas medis. Mereka semua menyatakan patah hati dan merasa pengorbanannya sia-sia.

"Percuma kita semua di sini. Pakai APD delapan jam. Nahan BAK dan BAB. Buka puasa terkadang jam 8 malam, sahur jam 2 pagi. Pemerintah menganjurkan jaga jarak, pakai masker dan tidak mudik, tapi kalian malah mengabaikannya," kata Najwa membacakan curhatan seorang petugas medis.

"Saya capek dengan keputusan-keputusan petinggi negeri ini. Saya rasa di masa PSBB ini justru banyak keramaian, jalanan juga ramai, pasar ramai, dll terus buat apa saya di rumah jika yang lain masih seperti itu," demikian curhatan lain yang diterima Najwa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by CILEDUG 24 JAM (@ciledug24jam) on

Berdasarkan data yang Indozone.id kumpulkan, selain kerumunan di Bandara Soekarno Hatta dan Pasar Anyar Bogor, setidaknya ada tiga mal yang video kerumunannya viral di media sosial.

Antara lain Mal CBD di Ciledug, Tangerang. Kedua, Plaza Medan Fair, Medan. Ketiga, Roxy Mall Jember. Semuanya terjadi pada Minggu (17/5/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X