Antisipasi Kejahatan, Polda Banten Patroli Minimarket hingga Pom Bensin

- Kamis, 14 Mei 2020 | 11:05 WIB
Antisipasi kejahatan di wilayah Polda Banten. (Humas Polda Banten)
Antisipasi kejahatan di wilayah Polda Banten. (Humas Polda Banten)

Polda Banten menggencarkan patroli di wilayahnya untuk mengantisipasi aksi kejahatan selama pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung. Sasaran patroli polisi meliputi area perumahan, minimarket hingga pom bensin di wilayah hukum Polda Banten.

Dari foto-foto yang diterima Indozone, terlihat personel kepolisian dari Polda Banten sedang melakukan patroli dan memberikan imbauan keberbagai titik lakosi. Lokasi itu meliputi perumahan warga, minimarket dan SPBU di wilayah Cipocok, Bhayangkara, Perempatan Ciceri, Cinanggung, Perempatan Terondol, Kebaharan Serang.

"Ini merupakan Operasi Cipta Kondusif yang dilakukan oleh personel Ditsamapta Polda Banten yang dimana tujuannya untuk mencegah terjadinya kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," kata Wadir Samapta Polda Banten, AKBP Achmadi kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

-
Antisipasi kejahatan di wilayah Polda Banten. (Humas Polda Banten)

Achmadi mengatakan selain melakukan patroli untuk meminimalisir aksi kejahatan, pihaknya juga memberikan imbauan terkait pencegahan virus corona. Polisi juga mengimbau masyarakat agar tidak ada yang berkumpul dan tetap menaati aturan PSBB.

"Patroli ini sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona yang sudah sangat meresahkan kita semua," ungkap Achmadi.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau seluruh warga Banten agar mengikuti peraturan PSBB termasuk peraturan pemerintah untuk tidak mudik tahun ini. Tentunya hal itu wajib dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Dimasa pandemi covid-19 ini, kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perjalan keluar kota dulu, termasuk melakukan mudik. Lebih baik di rumah aja agar tidak tertular virus corona," pungkas Edy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X