The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Pemukul Imam Masjid Mengaku Sudah Anggap si Imam seperti Keluarga Sendiri
Pelaku bernama Fitri (Kiri) dan korban bernama Asgan (kanan). (Ist)
News

Wanita Pemukul Imam Masjid Mengaku Sudah Anggap si Imam seperti Keluarga Sendiri

Kamis, 01 Oktober 2020 12:22 WIB 01 Oktober 2020, 12:22 WIB

INDOZONE.ID - Motif penyerangan terhadap seorang imam masjid di Desa Kaballangan, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, pada Rabu (23/9/2020), telah terungkap.

Sang pelaku, Fitri (30), mengaku kesal terhadap korban yang bernama Asgan karena menjadi penghulu yang menikahkan suaminya dengan wanita lain secara diam-diam.

Pengakuan itu disampaikan Fitri kepada wartawan usai diperiksa oleh pihak kepolisian di Polsek Duampanua.

Ia mengaku berani memukul Asgan saat salat karena sudah menganggap Asgan seperti keluarganya sendiri.

"Saya khilaf, Pak. Saya gak sadar pas mukul dia. Saya anggap imam itu udah kayak keluarga saya sendiri. Saya anggap udah kayak saudara. Kami tetangga, hari-hari kami ketemu. Tapi bisanya dia sampai hati setujui pernikahan itu tanpa ada pemberitahuan ke saya. Itu yang saya gak terima," kata Fitri.

Diketahui, di kampungnya, selain menjadi imam masjid, Asgan juga berperan sebagai penghulu. Dia sudah sering menikahkan orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Asgan diserang saat tengah memimpin salat dzuhur di Masjid Nurul Huda yang berada di Kampung Batri, Desa Kaballangan.

Mirisnya, Fitri memukul Asgan saat sedang sujud rakaat pertama. Fitri menggunakan kayu balok, menghamtam punggung Asgan sekuat-kuatnya hingga menyebabkan Asgan tersungkur dan mengalami patah tulang.

Kanit Reserse Kriminal Polsek Duampanua, Ipda Suharman Tahir mengatakan, setelah membuat Asgan tersungkur, Fitri juga nyaris menghantam kepala Asgan. Untungnya, Asgan cekatan menangkis pukulan itu. Namun, akibat upaya penangkisan itu, jari kelingking Asgan patah.

"Jemaah salat cepat-cepat melerai tindakan Fitri dan menolong Asgan yang kesakitan," terang Suharman.

Usai pemukulan itu, Asgan melaporkan apa yang dialaminya ke Polsek Duampanua, yang tak lama kemudian langsung mengamankan Fitri.

Artikel Menarik Lainnya:


Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US