The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Curah Hujan Tinggi, Pemprov DKI Jakarta Anggarkan Rp5 Triliun untuk Tangani Banjir
Warga bermain ketika banjir di Kebon Pala, Jatinegara. (ANTARA/Galih Pradipta)
News

Curah Hujan Tinggi, Pemprov DKI Jakarta Anggarkan Rp5 Triliun untuk Tangani Banjir

Menurut Riza Patria.

Minggu, 18 Oktober 2020 16:25 WIB 18 Oktober 2020, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengeluarkan anggaran sebanyak Rp5 triliun untuk penanganan banjir. Hal tersebut pun diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

“Jadi semua kita upayakan dan tidak kurang dari 5 triliun dalam 2 tahun kedepan anggaran yang kita persiapkan,” ucap Riza saat kunjungan ke kawasan Sentiong, Jakarta Pusat, Minggu (18/10/2020).

Menurut Riza, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dan penanganan untuk mengatasi masalah banjir di Ibu Kota. Terutama pada akhir tahun ini, dan adanya fenomena La Luna yang membuat curah hujan semakin tinggi.

Maka, Pemprov DKI Jakarta adalah mengimbau kepada camat serta lurah dan dinas terkait untuk aktif dalam berbagai program, di antaranya adalah grebek lumpur, pengerukan 13 sungai, dan membuat sodetan-sodetan.

“Dan juga mempersiapkan seluruh pompa yang kita miliki, kita perbaiki kita evaluasi, dan memastikan seluruh petugas jajaran siap bahkan juga kita menyiapkan program early warning system menyiapkan drainase vertikal biopori,” ungkapnya.

Selain itu, Riza juga mengatakan pemerintah pusat melalui Menteri PUPR Basuki akan membantu untuk menyiapkan dua waduk besar di Ciawi dan Ciawi yang akan selesai pengerjaannya pada 2021 mendatang.

“Setidaknya bisa mengurangi 11% potensi banjir di Jakarta,” pungkas politisi Partai Gerindra tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US