Sri Mulyani: Lulusan Harus STAN Jaga Integritas, Sebab Uang Adalah Godaan Terbesar

- Rabu, 14 Oktober 2020 | 19:00 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. (Photo/Dok. Kemenkeu)
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. (Photo/Dok. Kemenkeu)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengingatkan kepada wisudawan PKN STAN yang nantinya akan bekerja untuk mengelola keuangan negara untuk terus meningkatkan integritasnya. Hal ini menurutnya agar menahan godaan dari uang atau sogokan.

Ia juga menekankan hal tersebut harus dilakukan setiap wisudawan PKN STAN yang nantinya menjadi Aparatur Negeri Sipil (ASN) dan bekerja untuk mengatur keuangan negara. Sebab, uang itu adalah milik rakyat sehingga harus dikelola secara prudent dan kredibel.

“Kalian akan menjadi ASN yang memiliki integritas karena bekerja di bidang keuangan negara. Uang adalah godaan yang besar karena dia bisa menjadi sarana dalam kita mencapai tujuan,” kata Sri Mulyani dalam acara Wisuda PKN STAN secara daring di Jakarta, dilansir dari Antara, Rabu (14/10/2020).

Sri Mulyani juga menerangkan bahwa banyak lulusan dari PKN STAN yang tergelincir dalam karirnya karena tergoda uang. Maka dari itu, ia meminta dengan tegas kepada wisudawan PKN STAN untuk memiliki tekad menjaga integritas baik dalam hati dan pikiran.

“Kalau kalian makhluk beragama dan pasti berdoa, ingatkan diri kalian sendiri Ya Allah Ya Tuhan jagalah hati dan pikiran saya untuk tetap tidak tergoda kepada uang,” ujar Sri Mulyani.

“Nilainya bisa jutaan, puluhan juta, ratusan juta, bahkan bisa miliar. Namun itu tidak diperjualbelikan. Nilai itu menjadi tidak ada harganya begitu anda jual integritas anda,” sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X