Hendak Dibawa ke Puskesmas, Ibu Hamil Melahirkan di Dalam Mobil Dinas Polisi

- Kamis, 18 Februari 2021 | 21:27 WIB
Seorang perawat memapah seorang ibu yang melahirkan di dalam kendaraan dinas Binmas Polres TTU (Antara)
Seorang perawat memapah seorang ibu yang melahirkan di dalam kendaraan dinas Binmas Polres TTU (Antara)

Seorang ibu hamil melahirkan di mobil dinas kepolisian saat hendak dibawa ke puskesmas oleh dua anggota Bhabinkamtibmas Polres Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Bripka Daniel Mesakh dan Briptu Hendrikus D.

"Ibu itu melahirkan anaknya di atas mobil dinas Satuan Binmas Polres TTU," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B, Kamis (18/2/2021).

Peristiwa itu bermula ketika dua orang anggota Binmas Polres TTU tersebut hendak melaksanakan kegiatan sambang ke rumah Aipda Martinus Suhardi untuk mempersiapkan kegiatan peresmian kampung tangguh di wilayah hukum Polres TTU dalam waktu dekat ini.

Ketika keduanya tiba di rumah  Aipda Martinus Suhardi, seorang lelaki menghampiri kedua orang anggota Binmas dan meminta tolong untuk membawa seorang ibu yang akan melahirkan, karena kebetulan keduanya membawa mobil dinas.

Sementara jarak dari rumah ibu hamil ke Puskesmas terdekat cukup jauh sekitar delapan kilometer.

Keduanya pun langsung menjemput si ibu hamil dan membawanya ke puskesmas menggunakan mobil dinas tersebut.

Namun dalam perjalanan, air ketuban ibu hamil itu sudah pecah sehingga langsung melahirkan di dalam mobil dinas itu. Kedua polisi itu pun langsung memberikan pertolongan pertama kepada sang ibu.

"Mereka pun membantu memberikan pertolongan pertama sehingga ibu dan bayi tersebut dapat ditangani dengan baik oleh petugas medis," papar Krisna.

Setelah berhasil melahirkan, ibu dan bayinya selanjutnya diantar ke Puskesmas terdekat. Saat ini kondisi ibu dan bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam keadaan sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X