Penuhi Panggilan Polisi Soal Kerumunan Rizieq Shihab, Riza Patria: Saya akan Bicara Fakta

- Senin, 23 November 2020 | 11:28 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tiba di Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan polisi terkait dengan kerumunan yang terjadi pada acara Habib Rizieq Shihab di Petamburan beberapa waktu lalu.

Sesampainya di Polda Metro Jaya, Riza mengatakan bahwa dirinya akan memberikan pernyataan data dan fakta yang terjadi mengenai kasus kerumunan itu.

"Saya akan memberikan keterangan, fakta dan data apa adanya sejauh yang saya ketahui," ucap Riza di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020).

"Sesuai dengan peraturan perundang-undangan ketentuan yang ada. Jadi tidak ada yang saya tambahkan dan juga tidak ada yang saya kurangi," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya sempat memanggil Riza Patria pada Kamis kemarin, (19/11/2020). Namun, polisi mengatakan Riza berhalangan hadir dikarenakan terdapat kegiatan.

Sekadar diketahui, Riza akan dimintai keterangan terkait kerumunan acara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu. Ia pun sempat menghadiri acara Maulid Nabi yang digelar di Tebet, Jakarta Selatan belum lama ini yang menimbulkan pengumpulan massa.

Sebelum Riza Patria, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah lebih dahulu diperiksa oleh kepolisian Polda Metro Jaya terkait dengan masalah yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X