Viral Cewek 10 Bulan Tak Alami Haid, Datang ke Dokter Kandungan, Hasilnya Bikin Kaget

- Rabu, 18 November 2020 | 14:29 WIB
Cewek tidak menstruasi selama 10 bulan viral (Tiktok)
Cewek tidak menstruasi selama 10 bulan viral (Tiktok)

Seorang wanita mengaku sudah selama 10 bulan tidak mengalami menstruasi. Hal itu ia ungkapkan dalam video singkat Tiktok hingga akhirnya viral.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @ria.wnp diceritakan, wanita tersebut sudah sejak duduk di bangku SMK mengalami menstruasi tidak teratur. Ia bahkan bisa menstruasi 2-6 bulan sekali saja.

Baca juga: Setelah Ganti Gender, Dena Rachman Akhirnya Pindah Agama

Ia menduga hal itu terjadi karena dirinya memiliki anxiety disorder sehingga kerap overthingking dengan hidup yang dijalaninya. Biasanya hal itu terjadi pada malam hari. 

"Alhasil kacau balau, datang bulang tidak datang-datang," katanya.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mendatangi dokter spesialis kandungan untuk melakukan pemeriksaan. Ia pun menjalani proses USG dan setelah diperiksa, dokter menyebutnya terkena PCOS atau Polycystic Ovary Syndrome.

Mendengar hal itu ia pun lemas, namun ia yakin bisa melalui semua itu. Ia pun menyarankan kepada para wanita yang mengalami kasus sepertinya untuk segera periksa ke dokter kandungan agar bisa kembali menstruasi.

Video tersebut viral di Tiktok hingga ditonton sebanyak 3,6 juta kali dan 209.000 likes serta 7.851 komentar dari para netizen.

Berdasarkan penelusuran Indozone, PCOS adalah sindrom atau kumpulan gejala yang menyerang indung telur (ovarium) dan proses pelepasan sel telur (ovulasi).

Baca juga: Anak Perempuan Ini Sukses Bikin Ayah dan Pelakornya Bercerai, Tersenyum Puas!

Penderita PCOS memiliki tiga hal yang terjadi seperti terdapat banyak kista pada ovarium, kadar hormon laki-laki lebih tinggi, dan siklus menstruasi yang tidak reguler atau bolong-bolong. Penyebabnya bisa karena genetik, resistensi insulin atau peradangan.

 

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X