The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Harap Muhammadiyah Ikut Lawan Hoaks Vaksin COVID-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Photo/Dok. Kemensetneg)
News

Presiden Jokowi Harap Muhammadiyah Ikut Lawan Hoaks Vaksin COVID-19

Rabu, 18 November 2020 17:10 WIB 18 November 2020, 17:10 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap pihak Muhammadiyah mau berperan ikut melawan berbagai hoaks soal COVID-19, termasuk terkait vaksin.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan daring Milad ke-108 Muhammadiyah, Rabu (18/11/2020). Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa pemerintah saat ini sedang mempersiapkan secara cermat, hati-hati dan matang dalam menyiapkan vaksin COVID-19.

"Saya berharap Muhammadiyah dapat ikut membantu memberikan penjelasan dan pemahaman yang benar agar masyarakat tidak mendapatkan informasi keliru atau hoaks yang merugikan," kata Jokowi, dilansir dari Antara, Rabu (18/11/2020).

Selain itu, ia mengatakan bahwa keamanan vaksin juga mempertimbangkan unsur lain, yaitu kehalalan dan persebaran yang merata.

Baca juga: Polri Panggil Kasatpol PP hingga Bupati Soal Kerumunan Acara Habib Rizieq di Bogor

"Memastikan keamanan, efektivitas, kehalalan dan akses masyarakat pada vaksin," tambahnya.

Disisi lain, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan pandemi COVID-19 belum berakhir dan memakan banyak korban. Seluruh unsur Muhammadiyah agar selalu memberi manfaat dan menjadi penyelesai masalah.

"Allah melarang siapapun berbuat kerusakan. Ikutlah teladan nabi yang membawa misi dan menyempurnakan akhlak mulia, rahmat bagi alam semesta," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US