Israel Serang Fasilitas Militer Suriah Serta Pasukan Al Quds Lewat Udara

- Rabu, 18 November 2020 | 12:53 WIB
Salah satu pesawat tempur milik Israel. (REUTERS/Amir Cohen).
Salah satu pesawat tempur milik Israel. (REUTERS/Amir Cohen).

Israel melancarkan serangan udara terhadap militer Suriah dan Pasukan Al Quds Iran di Suriah pada Rabu (18/11/2020). Serangan tersebut dilakukan setelah alat peledak ditanam di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel, demikian menurut keterangan pihak militer Israel seperti yang dikutip dari Antara.

Melalui sebuah pernyataan, pihak Israel menyebut bahwa pesawat militer mereka berhasil menyerang fasilitas penyimpanan, pangkalan militer, dan peralatan rudal darat-ke-udara.

"Sebelumnya, prajurit Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menemukan alat peledak buatan (IEDs) di wilayah Alpha Line bagian Israel, yang diletakkan oleh prajurit Suriah atas pimpinan Pasukan Iran," kata militer Israel.

Baca Juga: Rizieq Ancam Pemenggalan Kepala Ingatkan Insiden Perancis, Prof Jimly: Stop Ceramah Ini

"Penemuan IEDs pada Selasa adalah bukti tambahan yang jelas bahwa Iran membuat kubu di Suriah," tulis militer Israel. Mereka menyebut bahwa semua aksi yang dilakukan di Suriah adalah kesalahan Pemerintah Suriah sendiri.

Kantor Berita Suriah SANA melaporkan terdapat tiga anggota militer yang terbunuh dan satu anggota terluka dalam agresi Israel terhadap Damaskus itu.

Pasukan Al Quds Iran selama ini aktif mengarahkan militan yang berjuang atas nama Presiden Suriah Bashar Al Assad melalui perang sipil di Suriah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X