Belum Ada Tersangka Dalam Kasus Kecelakaan Maut Bus di Sumedang

- Sabtu, 13 Maret 2021 | 11:32 WIB
Kondisi bus PO Sri Padma Kencana yang mengalami kecelakaan di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021). (ANTARA/Raisan Al Farisi)
Kondisi bus PO Sri Padma Kencana yang mengalami kecelakaan di Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021). (ANTARA/Raisan Al Farisi)

Polres Sumedang belum menetapkan tersangka dalam kasus kecelakaan bus di Jalur Alternatif Malangbong-Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

Menurut Kasatlantas Polres Sumedang AKP Eryda Kusumah, penetapan tersangka dalam kasus itu memerlukan proses yang panjang. Sebab polisi, harus mengumpulkan data-data guna mengungkap penyebab kecelakaan bus maut itu.

"Karena ada beberapa faktor jadi nanti kita kombinasi semua data-datanya. Faktor penyebabnya apa, di situ nanti baru dapat titik terangnya," tegas Eryda seperti dikutip Antara, Sabtu (13/3/2021).

Dia menjelaskan, polisi sejauh masih memeriksa sejumlah saksi maupun korban yang selamat dari kecelakaan maut tersebut. Eryda mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait yang bisa menjelaskan terkait kelaikan bus bernomor polisi T 7591 TB.

Baca Juga: Viral Tembok Bertuliskan "Parakan 01" Saksi Bisu Tindakan Asusila Sepasang Remaja

Sementara Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan bus tersebut kini telah diamankan guna diperiksa lebih lanjut. Bus itu sendiri kini memang telah berhasil dievakuasi menggunakan alat berat.

"Kaitan kondisi jalan dengan kondisi kendaraan itu masih kami selidiki," ucap Erdi.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut bus terjadi pada Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat kecelakaan, polisi menduga di lokasi tengah turun hujan yang cukup lebat.

Akibat kecelakaan itu, sejauh ini tercatat 29 orang meninggal dunia. Para penumpang bus itu diketahui merupakan rombongan dari SMP IT Al Muawanah Subang yang pulang setelah kegiatan ziarah dan wisata.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X