Viral Cowok Ganteng Terkena PHK, Banting Setir Jadi Driver Online, Kisah Hidupnya Keren

- Rabu, 2 Desember 2020 | 20:30 WIB
Pilot ganteng viral (Tiktok)
Pilot ganteng viral (Tiktok)

Seorang pria pemilik akun Tiktok @zackyalfattah menceritakan kisah perjalanan hidupnya dalam sebuah video singkat hingga akhirnya viral di Tiktok. Dalam video ia terlihat gagah mengenakan seragam cokelat.

Sejak awal ia berniat ingin menjadi seorang pilot demi bisa membanggakan orangtua dan daerahnya. Akhirnya ia pun masuk SMK jurusan penerbangan agar bisa lulus masuk perusahaan maskapai penerbangan dan merintis dari bawah untuk menjadi pilot.

Baca juga: Viral Pasangan Kekasih Tak Direstui Orangtua, Asmara Kandas, Cintaku Mentok di Kasta

Pada 2016, ia diterima di maskapai Sriwijaya Air, ia pun bersyukur hingga akhirnya terpilih menjadi brand ambassador maskapai hingga 2018. Di Sriwijaya Air ia merasakan tempat kerja yang nyaman, rekan kerja yang asyik hingga bertemu dengan orang-orang baru dan senang membantu sesama.

"Kontrak habis di tahun 2018 harus mencari pekerjaan baru," kata seorang netizen.

Pada 2018 itu juga ia langsung diterima masuk di maskapai internasional Airasia Indonesia. Di sini, ia bertemu dengan rekan kerja yang asyik dan bertemu orang-orang luar negeri setiap harinya. Hingga akhirnya ia mahir bahasa Inggris dan bahasa Spanyol dasar.

Di Air Asia juga ia bisa travelling ke luar negeri dan melihat dunia luar yang sebelumnya tak pernah ia temui. Ia juga menjadi bintang iklan komersial TV dan ambassador for guest service di maskapai asal Malaysia itu.

Baca juga: Niat Beri Kejutan Ulang Tahun Teman, Rambut Cewek Ini Malah Terbakar Api dari Lilin Kue

Hingga akhirnya ia harus menerima kenyataan dirinya terkena pengurangan karyawan sehingga harus mencari pekerjaan baru. Ia pun kini menjadi driver online dan membantu ibunya berjualan kue di rumah.

"Aku percaya Allah selalu memberi yang terbaik buat hambanya melalui cobaan yang datang sili berganti. Bersyukur masih bisa bekerja walau seadanya tetap disyukuri dengan ikhlas. Semoga ada kebaikan dari semua ini," tuturnya.

Video tersebut viral di Tiktok hingga ditonton sebanyak 201.000 kali dan mendapat 10.100 likes dari para netizen.

"Luar biasa perjalanannya," kata seorang netizen.

"Keren bang, yang penting jangan malu dan halal," timpal yang lain.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X