Presiden Jokowi: Kejaksaan Harus Bersih!

- Senin, 14 Desember 2020 | 10:58 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dok. Kemensetneg)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Dok. Kemensetneg)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Kejaksaan RI menjadi lembaga yang bersih, serta menjadi contoh sebuah institusi penegak hukum yang berintegritas, dan juga profesionalitas

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya di acara Rapat Kerja (Raker) Kejaksaan RI 2020 yang disiarkan secara langsung di Youtube Sekretariat Presiden.

"Kejaksaan harus bersih, kejaksaan harus bersih. Kejaksaan harus dapat menjadi role model penegak hukum yang profesional dan berintegritas," ucapnya, Senin (14/12/2020).

Pasalnya menurut Jokowi, jikalau Kejaksaan RI tidak menjadi lembaga yang bersih, dan dipercaya oleh masyarakat, maka fondasi penting dalam pembangunan nasional pun akan rapuh.

Baca Juga: Rekonstruksi Kasus Laskar FPI Vs Polisi, 58 Adegan di Praktekan di 4 TKP

"Tanpa kejaksaan yang bersih dan dipercaya, satu fondasi penting pembangunan nasional juga akan rapuh," ungkap Jokowi.

Oleh sebab itu, ia mengimbau agar Kejaksaan RI mampu meningkatkan kepercayaan publik terkait sebagai lembaga yang berintegritas. Serta, Jokowi ingin pengawasan dan penegakan disiplin internal harus terus diperkuat.

"Pembenahan dari hulu sampai hilir di internal kejaksaan, dan dalam relasinya dengan lembaga penegak hukum lain harus terus diefektifkan," tandasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X