Kisah Pilu Erlita Dewi, Hidup Bahagia Bersama Keluarga, Lalu Suami Direbut Teman Sendiri

- Kamis, 1 April 2021 | 09:30 WIB
Erlita Dewi dan Agung Wahyudi Rahardjo (Instagram/@mak_inpoh)
Erlita Dewi dan Agung Wahyudi Rahardjo (Instagram/@mak_inpoh)

Kisah pilu harus dirasakan oleh wanita bernama Erlita Dewi. Namanya mendadak jadi pembicaraan publik setelah temannya yang bernama Arham Rasyid membagikan kisah Erlita di Facebook hingga akhirnya viral di medsos.

Erlita Dewi kenal sebagai sosok aktivis kampus yang berprestasi. Ia menikah dengan seorang pria yang merupakan pimpinan sebuah bank besar yakni Agung Wahyudi Rahardjo.Usai menikah, Erlita diboyong suaminya yang pindah tugas ke Makassar. 

"Terakhir bertemu saat menghadiri pernikahannya. Sempat sekali melihatnya di Facebook, masya Allah tampak bahagia bersama empat putri kecil yang lucu-lucu. Setelah itu lost contact," tulis Arham di Facebooknya.

Namun 3 tahun berlalu, Erlita balik ke kampung halamannya seorang diri tanpa suami dan anak-anak. Rupanya pernikahannya dengan bos sebuah bank itu berakhir perceraian

Baca juga: Viral Diet Minum Yakult 15 Botol per Hari, Bisa Turun Berat Badan 20 Kg Sebulan, Benarkah?

"Suami menikah lagi dan entah bagaimana cara hak asuh anak semuanya jatuh ke tangan suami, padahal anak-anaknya masih balita," kata Arham menceritakan.

Arham pun mendapat cerita dari teman Erlita jika awalnya Erlita mempunya teman bernama Linda Wijaya yang sering dibawanya ke rumahnya. Hal ini menjadi awal malapetaka rumah tangga Erlita bersama suaminya, Agung Wahyudi Rahardjo. 

"Sang suami tertarik pada L (Linda Wijaya). Layaknya tipikal cerita fiksi, padahal ini nyata, sudah bisa ditebak endingnya. Erlita tersingkir hingga berakhir seperti kisah di atas," tuturnya.

Namun yang membuat Arham miris, Erlita dan keempat anaknya dipisahkan secara tidak manusiawi oleh mantan suaminya. Nomor handphone dan semua akses ditutup alias diblokir.

-
Postingan Arham Rasyid viral

 

"Jangankan untuk sekedar berjumpa, bahkan mendengar suara anaknya pun ia gak bisa. Belakangan suami memboyong keluarga baru beserta semua anaknya pindah ke Surabaya. Semakin susah dihubungilah mereka," kata Arham.

Tiga tahun pasca perceraian, Erlita diketahui hanya pernah berjumpa dengan anak-anaknya sebanyak 3 kali. Hal itu pun dengan susah payah mengumpulkan uang untuk bisa ke Surabaya.

"Erlita bekerja keras, berdagang kue dengan cita-cita besar ingin merebut kembali hak asuh anak. Kerinduan-kerinduan yang ia posting di statusnya kadang menyesakkan dada," kata Arham menceritakan kondisi Erlita.

Hingga suatu hari, Erlita mendapat kabar duka jika putri pertamanya meninggal dunia. Dalam postingan Erlita di Facebook, ia mendapat telepon dari mantan suaminya yang mengabarkan jika putrinya yang bernama Agitha Cahyani Puteri Prawiti Rahardjo meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X