The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dipecat Kakak Ipar dari Petinggi Golkar Sulut, James Melawan: Ini Masalah Pribadi Saya
Christiany Eugenia Paruntu (CEP) atau Tetty Paruntu bersama adiknya Mikha Paruntu. (Instagram)
News

Dipecat Kakak Ipar dari Petinggi Golkar Sulut, James Melawan: Ini Masalah Pribadi Saya

Kamis, 28 Januari 2021 15:51 WIB 28 Januari 2021, 15:51 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dinilai ikut andil memecat adik iparnya dari posisi Ketua Harian DPD Golkar. 

James Arthur Konjongian (JAK) suami dari Michaela Elsiana Paruntu (MEP) alias Mikha Paruntu meminta partai Golkar bersikap bijak menyelesaikan masalah pribadinya.

“Saya berharap, proses ini bisa dilihat partai bukan sebagai kasus korupsi atau kejahatan berat. Ini bagian dari kehidupan saya, dan partai harus membedakan mana urusan organisasi partai dan kehidupan pribadi,” kata James Arthur Konjongian (JAK) melalui pernyataan tertulisnya seperti yang dikutip INDOZONE, Kamis (28/1/2021).

Partai Golkar (PG) memberhentikan JAK dari jabatannya sebagai Ketua Harian DPD I PG Sulut, Selasa (27/1/2021).

Keputusan tersebut merupakan hasil rapat pimpinan harian terbatas yang dipimpin oleh Ketua DPD I PG Sulut, Christiany Euginia Paruntu (CEP) kakak kandung dari Mikha Paruntu.

Diketahui JAK tepergok istrinya, Mikha yang merupakan Calon Bupati Minahasa Selatan (Minsel) 2020 saat berduaan dengan wanita diduga selingkuhannya Angel Sepang di dalam mobil Honda BRV DB 1513 BJ.

James saat menikahi Mikha Paruntu. (Facebook)
James saat menikahi Mikha Paruntu. (Facebook)

Dalam video yang beredar pasangan suami istri (pasutri) ini bersitegang di tempat publik. Mikha meminta suaminya menurunkan wanita perebut suami orang (pelakor) yang dibawa dalam mobil.

Belakangan JAK meminta maaf kepada istrinya atas peristiwa yang telah terjadi. Bahkan dia juga meminta maaf kepada publik Indonesia karena telah membuat malu keluarga besarnya.

"Saya minta maaf kepada istri tercinta dan seisi keluarga dan kepada seluruh rakyat Sulawesi Utara dan Indonesia," kata JAK melalui pesan singkat yang beredar di kalangan wartawan, Rabu (27/1/2021).

JAK mengaku apa yang terhadi padanya hingga menjadi sorotan publik merupakan tanggung jawabnya pribadi sebagai kepala keluarga.

“Semua ada konsekuensi. Peristiwa ini menjadi renungan batin bagi pribadi saya, istri saya dan semua yang terkait,” bebernya.

Mikha Paruntu. (Facebook)
Mikha Paruntu. (Facebook)

Sementara itu terkait dengan pemecatan dirinya dari jabatan Ketua Harian DPD Golkar Sulawesi Utara, dia ingin partai melihat jernih persoalan keluarga dan partai. 

JAK mengatakan kalau dia belum mendapat pemberitahuan resmi soal penonaktifan dirinya dari jabatan di Golkar.

Namun demikan JAK mengaku pasrah dengan menjunjung tinggi keputusan partai. 

Hubungan dengan Angel Sepang sejak 2018

Kasus perselingkuhan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, James Arthur Kojongian, dengan seorang perempuan muda bernama Angel Sepang, jadi pemberitaan hangat dalam beberapa hari terakhir.

Belakangan terungkap kalau James sudah menjalin asmara dengan Angel sejak tahun 2018.

Mereka pertama kali bertemu dalam ajang pemilihan Putra Putri Tomohon 2018. Ketika itu, Angel sebagai peserta, sedangkan James sebagai juri.

Pertemuan itulah yang menjadi titik awal perselingkuhan mereka. Kecantikan Angel rupanya menambat hati James.

James kemudian mendekati Angel dan tidak sulit baginya untuk menggap gadis belia itu.

Seiring berjalannya waktu, James dan Angel makin dekat dan kerap jalan bareng. Bahkan, dalam rekaman suara perempuan yang beredar di media sosial, James diduga sudah dua kali menghamili Angel.

Bahkan, dua kali pula ia meminta Angel menggugurkan kandungan lantaran takut ketahuan istrinya, dokter Michaela Elsiana Paruntu. 

Yang pertama, agar Angel mau menggugurkan kandungan, James memberi gadis belia itu uang Rp1 miliar. Yang kedua, dengan permintaan yang sama, James memberi gadis itu mobil Fortuner.

"Si JAK mau kasih Rp 1 M ke Angel kalau menggugurkan kandungannya. Dan si Angel gugurin kandungannya. Dan dia dapat 1 M.  Baru kedua kalinya si Angel hamil, digugurin lagi dapat Fortuner," kata perempuan dalam rekaman itu.

Perempuan dalam rekaman suara itu juga membeberkan, bahwa bukan sekali ini saja James dilabrak oleh istrinya saat berduaa dengan Angel. James dan Angel juga pernah dilabrak Michaela saat berada di bandara di Jakarta. Bahkan waktu itu, Mika--sapaan Michaela--sudah membawa polisi. 

Namun sayangnya, James dan Angel juga sudah membawa polisi yang pangkatnya lebih tinggi, sehingga labrakan Mika mental.

"Sebenarnya dari 2018  Ka Mika (Michaela) sudah tau kalau JAK (James Arthur Kojongian) selingkuh. Karena, sebelum dilabrak ini, sebelumnya juga pernah dilabrak. Cuma gak di Manado, di Jakarta di bandara. Makanya gak viral karena gak ada orang yang kenal. Cuma waktu labrak itu Kak Mika sudah bawa polisi.  Dan ternyata Kak JAK dan Angel juga bawa polisi," kata perempuan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US