Ngaku Eks Menantu Petinggi Polri, Sindikat Ini Berhasil Tipu Korbannya Hingga Rp39 Miliar

- Rabu, 27 Januari 2021 | 16:39 WIB
Konferensi pers penipuan di Polda Metro Jaya. (Dok Humas Polda Metro Jaya).
Konferensi pers penipuan di Polda Metro Jaya. (Dok Humas Polda Metro Jaya).

Polda Metro Jaya berhasil menangkap sindikat penipuan proyek fiktif dan merugikan korban hingga Rp39 miliar. Ternyata cara sindikat ini menipu korbannya dengan mengaku-ngaku sebagai mantan menantu dari Kapolri terdahulu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut sindikat ini mengaku-ngaku sebagai mantan menantu Kapolri terdahulu untuk menarik kepercayaan korban.

"Modusnya dia perkenalkan diri kepada korban dan menyampaikan mantan menantu petinggi Polri sehingga dengan meyakinkan dirinya ke korban mulai bermain tawarkan proyek," kata Kombes Yusri dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga: Polda Metro Tangkap Sindikat Penipuan Proyek Fiktif, Keuntungannya Capai Rp39 Miliar

Setelah korban terjebak dengan perangkap tersangka, para sindikat ini mulai melancarkan aksinya. Mereka menawarkan proyek-proyek fiktif dan membuat korban menyetujuinya dan mengeluarkan uang.

"Dengan rayuannya korban kemudian ikut untuk investasi yang disampaikan tersangka," beber Yusri.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya baru saja berhasil menangkap tujuh tersangka sindikat penipuan proyek fiktif. Darj ketujuh tersangka ini, dua diantaranya merupakan pasangan suami istri.

Para tersangka berhasil menipu korban hingga korban mengalami kerugian yabg cukup besar. Kerugiannya disebut-sebut mencapai Rp 39 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X