The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dipecat dari Demokrat, Jhoni Allen Gugat AHY ke Pengadilan
Kiri: Jhoni Allen Marbun (Youtube/Coretan Lukman), Kanan: Agus Harimurti Yudhoyono. (ANTARA/Muhammad Adimaja)
News

Dipecat dari Demokrat, Jhoni Allen Gugat AHY ke Pengadilan

Ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

Rabu, 03 Maret 2021 12:37 WIB 03 Maret 2021, 12:37 WIB

INDOZONE.ID - Mantan Kader Partai Demokrat yang dipecat yakni Jhoni Allen Marbun mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Adapun Jhonni menggugat salah satunya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dilihat dari sistem informasi penelusuran perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (3/3/2021), terlihat gugatan Jhoni dengan nomor perkara 135/Pdt.G/2021/PN Jkt.pst dan diajukan pada Selasa 2 Maret 2021.

Adapun pihak yang digugat oleh Jhoni adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Teuku Riefky Harsya dan Hinca Pandjaitan. Gugatan yang diajukan oleh Jhoni meminta Majelis Hakim membatalkan pemecatannya sebagai Kader Partai Demokrat.

"Menyatakan tidak sah dan/atau batal demi hukum Surat Keputusan Dewan Kehormatan Partai Demokrat Nomor: 01/SK/DKPD/II/2021 Tertanggal 2 Februari 2021 tentang Rekomendasi Penjatuhan Sanksi Pemberhentian Tetap Sebagai Anggota Partai Demokrat kepada Saudara drh. Jhoni Allen Marbun,MM," tulis petitum sebagaimana dikutip Indozone dari SIPP PN Jakarta Pusat, Rabu (3/3/2021).

BACA JUGA: Marzuki Alie Siap Maju Jadi Ketum Gantikan AHY, Partai Demokrat Merasa Heran

Indozone sudah mencoba mengkonfirmasi Jhoni Allen ihwal gugatan yang dilayangkannya kepada AHY, Teuku Riefky dan Hinca Pandjaitan ihwal pemecatannya. Namun belum mendapatkan respon hingga berita ini diturunkan.

Sebelumnya diketahui Partai Demokrat resmi melakukan pemecatan terhadap sejumlah kader yang terlibat di dalam isu upaya kudeta terhadap jabatan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Adapun kader-kader Partai berlambang Mercy yang dipecat adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya dan Marzuki Alie.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US