The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disebut Kasus Pribadi, Novel Baswedan Didesak Kembalikan Uang Pengobatan Mata Rp3,5 M
Penyidik KPK Novel Baswedan. (Photo/ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
News

Disebut Kasus Pribadi, Novel Baswedan Didesak Kembalikan Uang Pengobatan Mata Rp3,5 M

Jumat, 03 Juli 2020 18:35 WIB 03 Juli 2020, 18:35 WIB

INDOZONE.ID - Terkait kasus penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK senior, Novel Baswedan, Dewan Pakar PKPI, Teddy Gusnaidi menyebut bahwa kasus itu bukanlah kasus politik, melainkan kasus pribadi.

Teddy juga mendesak Novel untuk segera mengembalikan uang negara sebesar Rp3,5 miliar yang digunakan untuk pengobatan mata Novel. Hal itu disampaikannya lewat cuitan di akun Twitter @teddygusnaidi.

"Novel Baswedan harus segera mengembalikan uang negara sebesar Rp3,5 Miliar yang dipakai untuk pengobatan dirinya," tulis Teddy, Kamis (2/7/2020).

Sementara itu, Teddy juga menegaskan bahwa sejak awal ia terus mendesak pelaku penyiram air keras agar dihukum. Namun, kasus tersebut bukanlah kasus yang berhubungan dengan kerja Novel di KPK, kasus penyiraman dilatar belakangi kasus pribadi.

Ironisnya, kasus pribadi itu justru diarahkan ke politik kada Teddy. Ia mengklaim argumen tersebut juga telah diamini oleh tim advokasi Novel Baswedan.

"Sekarang tim advokasi Novel 'mengamini' pernyataan saya. Maka dengan itu, sudah tidak ada perbedaan sikap antara saya dengan kubu Novel Baswedan," katanya.

Teddy juga mendesak seluruh komisioner KPK periode sebelumnya mempertanggungjawabkan dugaan maladministrasi di institusi mereka.

Ia menilai KPK yang bertugas memberantas korupsi justru sibuk menjadi 'juru bicara' Novel dalam kasus penyiraman air keras. Padahal, ia menyakini kasus Novel adalah kasus pribadi.

"KPK periode lalu harus mempertanggungjawabkan dugaan maladministrasi, juga Novel harus mengembalikan uang negara sebesar Rp3,5 Miliar untuk pengobatannya," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US