The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Kalung Eucalyptus Antivirus Corona, Sherina Munaf: Takhayul yang Diilmiahkan
Kiri: Sherina Munaf. (instagram/@sherinasinna). Kanan: Produk eucalyptus. (Antara/Kementerian Pertanian)
News

Heboh Kalung Eucalyptus Antivirus Corona, Sherina Munaf: Takhayul yang Diilmiahkan

Senin, 06 Juli 2020 10:05 WIB 06 Juli 2020, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Publik tengah dihebohkan dengan kalung dari tanaman eucalyptus, yang disebut sebagai antivirus corona. Kementerian Pertanian (Kementan) bersama dengan pihak swasta bahkan berencana akan memproduksi kalung ini secara massal.

Namun, banyak pihak yang meragukan manfaat dari kalung tersebut, salah satunya ialah penyanyi Sherina. Dalam laman Twitter-nya, Sherina mengungkapkan bahwa ia tengah menunggu kajian ilmiah kalung tersebut.

"Ditunggu jurnal ilmiah kalung eucalyptus VS Covid-19 nya. Saya terima kalau saya blunder," cuit Sherina.

Dengan tegas, pelantun lagu "Gregetan" ini menyebutkan bahwa kalung itu adalah bentuk takhayul yang diilmiahkan. Dia berharap tak ada nyawa yang jadi korban dari klaim kalung antivirus ini.

"Semoga nyawa tidak melayang karena takhayul yang diilmiahkan," sambungnya.

Cuitan Sherina yang menyebut bahwa kalung ini sebagai bentuk takhayul, rupanya mendapat dukungan dari banyak warganet. Banyak warganet yang ikut meragukan kalung eucalyptus yang diklaim jadi antivirus corona itu.

"Ya harusnya produk yg dipasarkan itu yg sudah teruji ke hewan/manusia. Ini lucu sih ya kalo keluar dari lembaga pemerintahan. Apa gak ada satu orang pun di kementerian tersebut yg berpendidikan?" komentar seorang warganet.

"Pertama: ga ada bukti eucalyptus itu efektif untuk terapi COVID19. Kedua: Kalau puuuuun misalkan eucalyptus itu efektif untuk terapi COVID19, ini sama aja kaya org kena infeksi bakteri tapi antibiotiknya cuma dikalungin dan ga diminum," sambung warganet lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Putri
Zega

Zega

Editor
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US