Masih Berusia 13 Tahun, Bocah Ini Sudah Raih 4 Gelar Sarjana

- Kamis, 4 Juni 2020 | 15:57 WIB
Jack Rico, remaja 13 tahun peraih 4 gelar sarjana. (Instagram/@jackanjuliasmom)
Jack Rico, remaja 13 tahun peraih 4 gelar sarjana. (Instagram/@jackanjuliasmom)

Jack Rico, berhasil meraih 4 gelar sarjana dalam waktu 2 tahun di usianya yang terbilang sangat muda, yaitu 13 tahun. Rico bahkan menjadi lulusan Fullerton College termuda dalam 107 tahun sejarah sekolah.

Pencapaian prestasi yang sangat membanggakan ini tentu diringi dengan kejeniusan dan tekadnya untuk meraih sesuatu.

"Saya suka belajar hal-hal baru dan mengetahui banyak tentang dunia dan semua hal berbeda yang dapat kita pelajari," ujar Rico dilansir dari globalnews.ca, Rabu (3/6/2020).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ru Andrade (@jackanjuliasmom) on

Remaja asal California ini mulai belajar di Fullerton saat usianya masih 11 tahun. Torehan prestasi Rico ini tentu saja membuat sang ibunda bangga.

"Sangat bangga memiliki anak seperti Rico. Sebagai seorang anak, ia selalu membuat saya bangga," ujar Ru Andrade, ibu Rico.

Andrade menjelaskan, Rico sudah menunjukan kejeniusannya sejak berusia 3 tahun. Di usia 4 tahun kata Andrade, Rico malah ingin merayakan ulang tahunnya dengan datang ke Gedung Putih.

"Pada usia ke-4 dia minta ulang tahun dengan mengunjungi Gedung Putih. Saya menjawabnya dengan bercanda, kalau ia bisa hafal seluruh Presiden maka kita akan ke sana. Seminggu kemudian, ia sudah hafal," ungkap Andrade.

Anugerah kejeniusan yang dimiliki Rico membuatnya tak bisa belajar di sekolah biasa. Andrade memilih homeschooling untuk Rico.

"Ketika dia berusia 11 tahun, saya tahu dia membutuhkan lebih banyak tantangan dan guru yang lebih baik daripada saya," sambungnya.

Sejak saat itu, Andrade mendaftarkan Rico ke Fullerton College's Bridge Program, yang memungkinkan siswa K-12 yang lulus ujian bisa ikut kelas universitas.

Awalnya, Rico hanya mengambil satu kelas, namun karena kejeniusannya, Rico akhirnya bisa menyelesaikan seluruh kelas dengan baik.

Setelah lulus dari Fullerton College, Rico berencana untuk melanjutkan pendidikannya ke Universitas Nevada pada musim gugur dengan beasiswa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X