Anggota Dewan dan Keluarganya Dapat Jatah Vaksinasi, Sufmi Dasco: Tidak Ada yang Ditutupi

- Jumat, 26 Februari 2021 | 14:15 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara mengenai tertutupnya vaksinasi Covid-19 kepada anggota DPR dan keluarganya.

Dasco menegaskan tidak ada yang ditutupi mengenai vaksinasi ini. Sebab vaksinasi tersebut merupakan bagian dari pemerintah guna menekankan angka Covid-19.

“Jadi tidak benar vaksinasi ini tertutup. Enggak ada yang ditutupi, wong vaksinasi ini program pemerintah kok,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).

 

Baca Juga: PDIP Titip Pesan ke Gibran, Minta Program Jokowi dan FX Rudy Dilanjutkan

Politikus Partai Gerindra ini menduga adanya keterlambatan informasi dari fraksi ke anggotanya lantaran saat ini situasi DPR sedang dalam masa reses.

“Kami sedang reses, sehingga jadwalnya itu sudah diberikan oleh Kemenkes, jadwal yang mendapat vaksinasi, termasuk DPR, sehingga jadwal itu harus dilaksanakan,” katanya.

“Oleh karena sedang reses, Setjen memberikan informasi kepada fraksi-fraksi, Fraksi kemudian memberikan informasi kepada anggotanya,” imbuhnya.

Mengenai vaksinasi anggota DPR dan keluarga yang tak bisa diambil gambar oleh awak media, Dasco menyinggung protokol kesehatan dan privasi para peserta.

“Begini, saya bisa paham orang salam proses vaksinasi harus menjaga imunitas. Kalau kemudian soal protokol kesehatan, itu kan yang divaksinasi ada yang takut, kalau kemudian diambil gambarnya mungkin mereka keberatan. Kalau pengambilan gambar itu mungkin,” tandas Dasco.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X