Terkuak, Mayat 2 Wanita di Medan dan di Perbaungan, Ternyata Dibunuh Oknum Polisi Belawan

- Kamis, 25 Februari 2021 | 16:36 WIB
Riska Fitria (21 tahun) semasa hidup (kanan) dan saat ditemukan tewas (kiri). (Ist)
Riska Fitria (21 tahun) semasa hidup (kanan) dan saat ditemukan tewas (kiri). (Ist)

Misteri penemuan dua mayat wanita di lokasi terpisah pada Senin (22/2/2021) akhirnya terkuak.

Ternyata, dua wanita itu merupakan pembunuhan. Yang lebih mengejutkan, pelakunya adalah seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Belawan, Sumatera Utara, berinisial Aipda RS (Roni Syahputra).

Kasubid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan membenarkan hal itu.

Kata Nainggolan, pelaku ditangkap pada 24 Februari 2021, atau dua hari setelah penemuan dua mayat wanita itu.

Namun, hingga kini belum diketahui secara pasti motif pembunuhan tersebut. Dugaan sementara, pelaku membunuh dua wanita itu karena urusan asmara.

Seperti diketahui, satu sosok mayat ditemukan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Medan di Jalan Budi Kemasyarakatan, Lingkungan 24, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, sekitar pukul 05.30 WIB; sedangkan yang satu lagi di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) di Kecamatan Perbaungan, Serdangbedagai, tepatnya di wilayah Lingkungan Pasiran, sekitar pukul 01.30 WIB.

Untuk jasad wanita yang ditemukan di Perbaungan, diketahui bernama Riska Fitria (21 tahun). Saat jasadnya ditemukan, ia memakai kemeja hitam motif garis kotak-kotak dan celana hitam.

Sedangkan mayat wanita yang ditemukan di Medan, mengenakan pakaian motif kulit macan tutul, namanya Aprilia Cinta (16 tahun).

Baik Sinta maupun Riska Fitria sama-sama tinggal di Lorong VI, Veteran Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Keduanya diketahui pergi bersama dari rumah masing-masing sebelum ditemukan mayatnya di lokasi terpisah.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai, AKP Pandu Winata kepada wartawan, saat berada di RSUD Sultan Sulaiman di Sei Rampah, Serdangbedagai.

Menurut Pandu, jasad wanita itu pertama kali ditemukan oleh seorang sopir truk dalam posisi telungkup. Setelah itu, sopir truk memberitahu kepada juru parkir, yang kemudian melapor ke Polsek Perbaungan.

Setelah polisi turun dan melakukan identifikasi, korban dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman.

"Kami sudah komunikasi dengan keluarga, korban ini tadinya keluar bersama dengan temannya, perempuan juga, sama-sama perempuan, kebetulan temannya juga meninggal, ditemukan di wilayah hukum Medan," kata Pandu.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X