The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Broadcast Puluhan Wartawan Terkapar Setelah Divaksin, Kemenkes: Hoaks
Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi. (photo/Instagram/@kemensetneg.ri)
News

Heboh Broadcast Puluhan Wartawan Terkapar Setelah Divaksin, Kemenkes: Hoaks

Jumat, 26 Februari 2021 21:40 WIB 26 Februari 2021, 21:40 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini beredar viral pesan berantai (broadcast) yang isinya menyebut puluhan wartawan terkapar setelah vaksinasi Covid 19. Terkait itu, Kemenkes memastikan kabar tersebut hoaks.

Hal itu ditegaskan oleh Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi. Menurutnya informasi dalam pesan berantai itu tidak benar, keliru atau hoaks.

"Saya ingin klarifikasi terkait informasi yang beredar bahwa puluhan wartawan terkapar pascavaksinasi COVID-19, kami sampaikan informasi yang beredar di WhatsApp group atau media sosial itu adalah tidak benar," kata Nadia dalam keterangannya yang dikutip di Jakarta, Jumat.

Nadia menjelaskan, hari ini memang ada lima awak media yang diobservasi setelah menerima penyuntikan vaksin karena merasakan efek samping dari vaksinasi. Akan tetapi, kelima awak media itu sudah pulang ke rumah masing-masing dan dipastikan kondisinya baik-baik saja.

Dalam pemeriksaan diketahui bahwa kelima awak media tersebut tidak sempat sarapan ataupun makan siang sebelum divaksinasi. Selain itu, kelima awak media itu diketahui tidak cukup istirahat pada malam hari sebelum divaksinasi.

Nadia mengimbau kepada seluruh awak media yang akan mendapatkan vaksinasi pada keesokan harinya untuk mempersiapkan diri seperti istirahat yang cukup pada malam harinya, serta menyempatkan sarapan atau makan siang sebelum mendatangi lokasi vaksinasi.

"Sekali lagi kami tegaskan informasi yang mengatakan puluhan awak media terkapar adalah tidak benar," tegas Nadia.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US