The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melihat Tugu Sepeda Seharga Rp800 Juta yang Dibangun Anies
Tugu Sepeda di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Melihat Tugu Sepeda Seharga Rp800 Juta yang Dibangun Anies

Lihat bentuknya.

Jumat, 09 April 2021 12:48 WIB 09 April 2021, 12:48 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan membangun sebuah Tugu Sepeda di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Pembangunan tugu sepeda ini merupakan bagian proyek dari pembangunan jalur sepeda permanen.

Berdasarkan pantauan Indozone di lokasi, tugu yang terletak di atas trotoar jalan Sudirman arah Blok M masih dalam proses pembangunan. Dari luar, terlihat di sekitar pembangunannya masih ditutupi oleh seng.

Jika dilihat dari dekat, terdapat rangkaian besi-besi yang masih menyanggah bangunan tugu sepeda berbentuk bulat yang menyerupai ban sepeda.

Baca juga: 6 Tahun Nikah Tak Bisa Mencintai Suami, Wanita Ini Heran karena Pernikahan Terasa Hambar

Jika diperhatikan, bagian tengah dari tugu tersebut terdapat simbol-simbol dari tugu-tugu yang ada di Jakarta, seperti Tugu Monumen Nasional (Monas), Tugu Patung Dirgantara, dan Tugu Selamat Datang.

Diketahui, pembangunan Tugu Sepeda itu pun akan dikerjakan dengan menelan biaya sebesar Rp800 juta. Uang ratusan juta itu merupakan bagian pembangunan jalur sepeda permanen sepanjang 11,2 kilometer.

Jalur sepeda permanen tersebut pun dibangun dengan biaya sebesar Rp28 miliar. Namun, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria memastikan anggaran itu bukan berasal dari APBD DKI, melainkan pihak swasta.

"Tugu sepeda itu dapat anggaran Rp800 juta. Anggarannya dari kewajiban pihak swasta, pihak ketiga," ucap Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis malam (8/4/2021).


Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US