Berhasil Bongkar Kasus Korupsi, Daerah Ini Berikan Hadiah Umrah

- Selasa, 19 Januari 2021 | 10:16 WIB
Ilustrasi hadiah umrah jika bongkar korupsi (Pixabay)
Ilustrasi hadiah umrah jika bongkar korupsi (Pixabay)

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan memberikan hadiah ibadah umrah kepada setiap tenaga auditor di lingkungan pemerintah daerah setempat, yang berhasil mengungkap tindak pidana korupsi.

“Bagi tenaga auditor yang bisa bekerja mengungkap kasus korupsi, tahun ini akan mendapatkan hadiah umrah,” kata Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS, dikutip dari Antara, Selasa (19/1/2021).

Pemberian hadiah umrah ini merupakan bentuk motivasi kepada tenaga auditor yang akan melakukan pemeriksaan atau audit keuangan daerah, di sejumlah lembaga pemerintah di Aceh Barat.

Auditor juga harus melakukan pengawasan dan pemeriksaan hasil kegiatan dana desa, guna memastikan seluruh laporan keuangan yang disajikan oleh para pihak akuntabel dan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya menginginkan pengelolaan keuangan daerah di Aceh Barat yang lebih baik, akuntabel, dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Karena itulah, Ramil mengimbau agar  aparatur pemerintah di Aceh Barat, melaksanakan tugas sesuai aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku, dan tidak melakukan praktik tindak pidana korupsi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X