Jangan Lupa Cek Rekening, Subsidi Gaji Rp600 Ribu dari Pemerintah Bakal Cair Besok

- Senin, 24 Agustus 2020 | 14:01 WIB
Ilustrasi uang rupiah. (ANTARA/M Risyal Hidayat)
Ilustrasi uang rupiah. (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Bantuan subsidi gaji untuk pekerja bergaji di bawah Rp5 juta akan dicairkan besok, Selasa (25/8/2020). Adapun total bantuan subsidi gaji yang diberikan yaitu Rp1,2 juta untuk bulan September dan Oktober.

Subsidi gaji Rp600 ribu per bulan tersebut akan cair di rekening para pekerja non PNS dan BUMN. Ini adalah tahap pertama pencairan subsidi gaji. Bantuan subsidi gaji dari pemerintah akan diberikan selama empat bulan kepada 15 juta lebih pekerja yang datanya sudah diverifikasi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Dari program bantuan subsidi gaji ini, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp37,7 triliun untuk pekerja dengan upah di bawah Rp5 juta.

Adapun kriteria pekerja yang berhak menerima bantuan subsidi Rp600 ribu yaitu warga negara Indonesia, terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan, peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp5 juta sesuai upah yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan dan memiliki rekening aktif di bank.

Namun, pekerja yang menerima subsidi Rp600 ribu hanya peserta yang terdaftar di BPJS sampai Juni 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X