PSBB Lanjutan di Jakarta, Polda Metro Nonaktifkan Ganjil Genap 14 Hari

- Senin, 14 September 2020 | 11:45 WIB
Petugas menghimbau pengguna kendaraan bermotor saat melakukan Pengawasan Pelaksanaan PSBB di Jalan Ciledug Raya, Jakarta, Senin (13/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Petugas menghimbau pengguna kendaraan bermotor saat melakukan Pengawasan Pelaksanaan PSBB di Jalan Ciledug Raya, Jakarta, Senin (13/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Terhitung mulai hari ini kebijakan ganjil genap (gage) di Jakarta tidak berlaku berbarengan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total. Kebijakan gage sendiri tidak berlaku hingga 14 hari ke depan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo membenarkan jika gage sudah tidak berlaku mulai hari ini. Terhitung sejak hari ini hingga 13 hari ke depan gage tidak diaktifkan.

"Tahap awal selama 14 hari gage tidak diaktifkan sejalan dengan PSBB," kata Kombes Sambodo saat dihubungi Indozone, Senin (14/9/2020).

Lebih jauh Sambodo mengatakan setelah dua pekan gage kembali tidak aktif, polisi akan melihat perkembangan situasi terkini. Tentunya, kebijakan gage sendiri disebut Sambodo mengikuti perkembangan kebijakan PSBB.

"Untuk berikutnya lihat perkembangan apakah PSBB diperpanjang atau tidak," beber Sambodo.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mengumumkan kebijakan PSBB di Jakarta kembali seperti awal pandemi. Anies menarik rem darurat PSBB setelah mempertimbangkan beberapa faktor.

Faktor yang dipertimbangkan antara lain ketersediaan tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh dan tingkat kematian yang tinggi. Penerapan PSBB ini tentunya akan membatasi seluruh kegiatan di Jakarta mulai dari perkantoran, tempat usaha, transportasi hingga fasilitas umum.

Berikut 25 titik ruas kebijakan ganjil genap di Jakarta yang kembali dinonaktifkan:

1. Jalan Pintu Besar Selatan
2. Jalan Gajah Mada
3. Jalan Hayam Wuruk
4. Jalan Majapahit
5. Jalan Medan Merdeka Barat
6. Jalan M.H Thamrin
7. Jalan Jenderal Sudirman
8. Jalan Sisingamangaraja
9. Jalan Panglima Polim
10. Jalan Fatmawati
11. Jalan Suryopranoto
12. Jalan Balikpapan
13. Jalan Kyai Caringin
14. Jalan Tomang Raya
15. Jalan Jenderal S Parman
16. Jalan Gatot Subroto
17. Jalan M.T Haryono
18. Jalan H.R Rasuna Said
19. Jalan DI Panjaitan
20. Jalan Jenderal A. Yani
21. Jalan Pramuka
22. Jalan Salemba
23. Jalan Kramat Raya
24. Jalan Stasiun Senen
25. Jalan Gunung Sahari.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X