The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo bersiap mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (20/1/2021). (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)
News

Komisi III DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

Gantikan Idham Azis.

Rabu, 20 Januari 2021 15:28 WIB 20 Januari 2021, 15:28 WIB

INDOZONE.ID - Komisi III DPR RI resmi menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri untuk menggantikan Jenderal Idham Azis. Hal tersebut berdasarkan keputusan Komisi III DPR usai menggelar fit and proper test kepada Listyo Sigit.

Awalnya sembilan fraksi yang berada di DPR memberikan pandangan mereka terkait fit and proper test Listyo. Hasilnya semua fraksi pun menyetujui Kabareskrim itu menjadi orang nomor satu di Polri.

Hingga akhirnya Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry menyebut bahwa semua fraksi telah setuju agar Listyo menjadi Kapolri dan menggantikan Idham Azis.

“Dengan demikian berdasarkan pertimbangan pandangan dan catatan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi, akhirnya pimpinan dan anggota komisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari atas nama Kapolri Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai kapolri,” kata Herman Herry.

BACA JUGA: Jika Jadi Kapolri, Komjen Listyo Sigit Tak Mau Kasus Nenek Minah Terulang

Ia melanjutkan bahwa kedepannya hasil dari fit and proper test baka diserahkan ke pimpinan DPR. Sehingga keputusan tersebut akan ditetapkan dalam rapat paripurna terdekat.

“Selanjutnya akan ditetapkan dalam rapat paripurna terdekat dan akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” papar Herman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US