The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Baswedan: Pakai Masker Tak Nyaman, Tapi Kena Covid-19 Jauh Lebih Tidak Nyaman
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Anies Baswedan: Pakai Masker Tak Nyaman, Tapi Kena Covid-19 Jauh Lebih Tidak Nyaman

Kasus terus meningkat.

Senin, 25 Januari 2021 11:07 WIB 25 Januari 2021, 11:07 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan agar warga Ibukota untuk selalu menggunakan masker. Meski memakainya tidak nyaman, ia menegaskan lebih tidak baik jika terpapar Covid-19.

“Pakai masker itu tidak nyaman, tapi ingatlah, terkena COVID-19 itu jauh lebih tidak nyaman,” ucap Anies dalam unggahan di akun Instagram resminya yang dikutip Indozone, Senin (25/1/2021).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut, klaster dengan penularan virus Corona terbanyak ada pada keluarga. Jika satu orang terpapar, maka menularkan anggota lain.

“Fakta saat ini, paling banyak yang terpapar adalah usia muda, tapi paling banyak meninggal adalah usia tua. Janganlah jadi penular. Ikutlah mencegah penularan,” terangnya.

“Kurangi kegiatan di luar rumah, kecuali kegiatan mendesak dan mendasar. Saat pulang, maka taati protokol kesehatan. Mencuci tangan, memakai masker dan hindari kontak fisik dengan keluarga,” tambah Anies.

Lebih lanjut, Anies juga menilai apabila tidak bersalaman dengan keluarga akan terasa aneh. Kendati, hal tersebut tidak sebanding kalau terdapat anggota keluarga yang terpisah karena isolasi mandiri maupun berpisah selamanya.

“Sekali lagi, virus itu bukan fiksi. Ini semua adalah nyata. Lindungi diri, lindungi keluarga, lindungi semua,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US