Sadis, Mantan Perampok Tikam Kanit Reskrim saat Pergi ke Rumah Mertua hingga Tewas

- Sabtu, 11 Juli 2020 | 17:22 WIB
SH alias Bim (kiri) dan Kanit Reskrim Polsek Utan Ipda Uji Siswanto.
SH alias Bim (kiri) dan Kanit Reskrim Polsek Utan Ipda Uji Siswanto.

Seorang lelaki berinisial SH alias Bim nekat membunuh anggota kepolisian yang menjabat Kanit Reskrim Polsek Utan, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat (10/7/2020).

Bim disebut membunuh Ipda Uji Siswanto lantaran menangani kasus kriminal yang melibatkan dirinya. 

Berdasarkan keterangan pers Polda NTB, Polsek Utan menerima laporan kasus penganiayaan yang diadukan seorang warga bernama Agus sesuai LP /24/VI/2020 tertanggal 28 Juni 2020. Agus melaporkan seorang lelaki bernisial SH alias Bim.

Setelah menindaklanjuti laporan itu, Ipda Uji kemudian menuju rumah mertuanya pada Jumat (10/7/2020) sekira pukul 09.40 WITA.

Di tengah jalan, tepatnya saat tiba di belakang kantor desa, Bim menyerang Ipda Uji dari belakang menggunakan sebilah pisau. Ipda Uji yang saat itu masih mengendarai sepeda motor sontak jatuh setelah memeroleh beberapa kali sabetan.

Aksi penyerangan ini ternyata diketahui oleh ayah pelaku, Abdul Hamit. Dia lalu berupaya menghentikan Bim yang masih terus menganiaya Ipda Uji. Setelah puas, Bim akhirnya berhenti menusuk tubuh polisi tersebut.

Ipda Uji sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat dan kemudian dirujuk ke RSUD Sumbawa. Namun karena luka yang dialaminya begitu parah, Ipda Uji akhirnya tewas.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra mengatakan, petugas kepolisian kini terus memburu Bim yang sudah melarikan diri. Mereka juga telah menyebar foto pelaku agar masyarakat yang mengetahui keberadaannya bisa melapor.

"Sudah kita kejar, foto pelaku sudah kita sebar. Semoga segera tertangkap," kata Widy.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Bim bukan kali ini saja berurusan dengan hukum. Beberapa tahun lalu, Bim dijebloskan ke penjara akibat kasus perampokan.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X