Viral Petugas KRL Temukan Uang Rp500 Juta di Stasiun Bojong Gede, Uang Siapa?

- Rabu, 8 Juli 2020 | 21:14 WIB
Uang Rp500 juta ditemukan oleh petugas stasiun Bojong Gede (Instagram/@infodepok_id)
Uang Rp500 juta ditemukan oleh petugas stasiun Bojong Gede (Instagram/@infodepok_id)

Seorang petugas KRL di Stasiun Bojong Gede menemukan yang sebesar Rp500 juta pada Senin (6/7/2020). Kabar tersebut dibagikan di akun Instagram @infodepok_id pada Rabu (8/7/2020).

Dalam unggahan tersebut, terlihat seorang petugas stasiun KRL mengenakan seragam serta perlengkapan sesuai protokol kesehatan(masker, sarung tangan, face shield) tengah memegang handphone di tangannya. Sementara di depannya ada tumpukan uang di atas meja. Uang pecahan ratusan ribu itu diikat menggunakan karet dan ada bungkusan merah juga di atas meja tersebut.

Dalam postingan tersebut tidak menyantumkan nama pemilik uang tersebut. Dalam kertas form pengembalian barang hilang hanya ditulis keterangan "plastik hitam berisi uang Rp500 juta" serta nomor handphone penemu barang tersebut.

Baca juga: Meski Sudah Sering Diusir, Ternyata Ini yang Membuat Kuntilanak di Rumah Sule Betah

Berdasarkan informasi, setelah ditemukan uang tersebut diserahkan ke pihak Stasiun Bogor. Kini uang tersebut sudah diambil kembali oleh pemiliknya. Yang menjadi sorotan dalam unggahan tersebut yaitu sikap jujur sang petugas stasiun. Di saat kondisi tengah sulit, petugas stasiun KRL tersebut tetap berbuat jujur.

"Semoga Allah DWT senantiasa memberikan amal ibadah untuk kejujurannya. Thanks All team OTC, tingkatkan terus semangat untuk menjadi manfaat bagi orang banyak," tulis dalam keterangan foto itu.

"Patut ditiru petugas ini, di jaman susah seperti sekarang ini ada orang yg nemu duit 500 juta diamankan sampai yg punya dateng.? Perlu dicontoh untuk semua sesusah apapun kita jangan sampai memakan uang yg bukan milik kita," tulis dalam keterangan unggahan tersebut.

Postingan tersebut mendapat ribuan likes saat baru saja diunggah. Para netizen pun beramai-ramai memberikan komentarnya.

Baca juga: Detik-detik Seorang Wanita Terjun dari Lantai 13 Hotel di Jakarta Pusat

"Begimana bisa lupa yg bawa pelastik isi 500 jutan yaa ampunnnn," kata seorang netizen.

"Tuhan bakalan lebih ngasi kamu kekayaan pahala dan kehidupan lebih dr 500 juta itu, believe it," timpal netizen lain. 

"Alhamdulillah masih ada orang jujur," ungkap netizen lainnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id) on

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X